KONKRIT NEWS
24/01/17, 24.1.17 WIB
Last Updated 2017-01-26T17:06:26Z
Pariwisata

Wisata Pantai Sari Ringgung

Advertisement
Pesona Pantai Sari Ringgung
Konkritnews.com, Lampung- Pantai sari ringgung yang terletak di Desa Sidodadi Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Karena keindahan pantai ini lah yang membuat wisatawan banyak berkunjung, baik wisatawan lokal maupun luar.
Pantai sari ringgung sebenarnya sudah lama ada, namun baru 3 tahun ini dibuka kembali secara resmi setelah renovasi dan perkembangan yang cukuo signifikan.Pantai ini memiliki keistimewaan tersendiri, diantaranya dengan adanya pulau pasir timbul, masjid terapung dan juga kafe terapung.

Pasir timbulnya sangat mempesona karena akan membentuk daratan yang timbul keatas ketika air surut, walaupun sedang pasang daratan di pasir timbul tetap kelihatan. Oleh sebab itulah lokasi pasir timbul ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk sededar bermain bola ataupun berenang. Air lautnya sangat biru, bahkan anda pun bisa bersnorkling di beberapa spot untuk menikmati kendahan bawah laut di Pantai Sari Ringgung ini.


Untuk menuju ke Lokasi ini jarak tempuh dari kota Bandar Lampung sekitar 40 menit perjalanan, di kawasan Pesawaran memang banyak sekali tempat-tempat wisata seperti pantai mutun, klara, dewi mandapa, pulau pahawang dan lainnya. Berpatokan dari Pantai mutun masih sekitar 15 menit perjalanan, di pinggir jalan nanti ada plang yang bertuliskan Selamat Datang di Pantai Sari Ringgung.

Untuk tiket masuk ke Pantai Sari Ringgung adalah, Rp5000,- untuk motor dan Rp20.000,- untuk mobil. Dilokasi ini fasilitasnya sudah lngkap, terdapat taman bermain anak, toilet, penginapan,dan pondokan. Untuk harga pindokan nya yaitu kisaran harga Rp50.000,- sampa Rp100.000,-
Jika anda ingin menyeberang ke Pasir Timbul bisa menyewa kapal dengan tarif harga per orang Rp25.000,- . (*)