3/22/17

YAYASAN PONDOK PESANTREN MADINATUL ILMI PRINGSEWU

Loading...
Pringsewu - Yayasan Ponpes Madinatul Ilmi, yang beralamat Jln.Raya Gumukrejo No 42 KM 677 Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu Lampung, didirikan pada tahun 2006 resmi beroperasi sejak  diterbitkannya Piagam Pondok Pesantren dari Departemen Agama no. 645/PP/Tgm/2006 dan berdasar hukum Nomor 28,Tanggal 20 maret 2006. 
Secara geografis terletak di tempat yang strategis dalam pengembangan pendidikan salafi maupun modern. Sejak berdiri Ponpes Madinatul Ilmi diasuh oleh seorang ‘Alim ulama yang karismatik dan santun serta bijaksana,seorang da'i muda yang bisa diterima oleh semua kalangan, beliau adalah KH Muhammad Nur Aziz bin Nurhamid. 
Dengan Jumlah santri sebanyak180 (putra putri) dan jmlah pengajar 12 ustad/dzah,Adapun lembaga pendidikan yang ada di lokasi pondok terdiri dari Pondok Pesantren Putra Putri Madinatul Ilmi,Taman Pendidikan Al quran Madinatul Ilmi,Sekolah Menengah Kejuruan YAPEMI, Madrasah Diniyah, Takmiliyah, lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Majlis ta’lim At taqwa, dan sebagai Kegiatan anak anak sehari hari adalah ekstrakurikuler,Latihan,Khitobah,Jam’iyaAl barjanzi,seni Kaligrafi,seni Hadroh dan rebana,kursus Komputer,Pertukangan,Bela diri,Olah raga,seni baca Alquran,administrasi.
Juga sebagai program lain kami mengadakan pengajian Al quran ( Bin Nadzor )tahfidzul Quran ( Hafalan Al quran )pengajian dan sorogan kitabTakror ( belajar bersama )Bahtsul Masail,Pengajian mingguan ziarah Wali-wali,lstighosah dll.
Adapun sebagai Prestasi yg di raih siswa siswi SMK YAPEMI Pagelaran adalah sebagai juara 1 lomba FLS2N SMK 2017 yang akan mewakili kabupaten pringsewu ke provinsi juara 2 Panca Lomba SMK 2017.
Selanjutnya dari kesemuanya itu kami berharap kepada berbagai kalangan agar dapat saling mendukung demi kelancaran dan kemajuan pondok pesantren ataupun siswa siswi SMK YAPEMI Supaya menjadi lebih baik kedepannya untuk menciptakan anak anak kita yang dapat di banggakan  yg berahlak mulia yang berguna dan bermanfaat bagi orang banyak bahkan bagi nusa dan bangsa.ungkap,KH.nur aziz selaku pimpinan/pengasuh pondok pesantren setempat.
(Harmi/Kn).

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.