KONKRIT NEWS
15/04/17, 15.4.17 WIB
Last Updated 2017-04-15T06:11:52Z
politik

Sohibul Imam Meminta DPW PKS Lampung Usulkan Minimal Dua Nama Bakal Paslon Untuk Pilgub 2018

Advertisement

Bandar Lampung - Presiden PKS Sohibul Iman meminta DPW PKS Lampung mengusulkan agar dalam pengusulkan minimal dua paslon kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilgub Lampung 2018.

Sohibul Imam mengatakan bahwa DPP PKS masih menunggu nama-nama pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur dari DPW PKS Lampung.

“Kalau hanya satu paslon, sama saja memaksa DPP untuk mengesahkannya. Idealnya yang diusulkan ke DPP itu sudah berpasangan dan minimal dua pasang bakal calon yang memenuhi kriteria masuk dalam penilaian DPP PKS," Kata Sohibum Imam Presiden DPP PKS.

"Sampai saat ini prosesnya masih di DPW, kami masih menunggu,” ungkapnya usai membuka Sekolah Kepemimpinan Partai yang diselenggarakan oleh DPW PKS Lampung di Bapelkes, Sabtu (15/4/17).

Untuk waktu deadline pengusulan nama bakal paslon, tidak ada batas waktu atau sebelum penetapan paslon oleh KPU.

“Lebih cepat ya lebih baik tetapi tidak harus terburu-buru juga, karena mengusulkan nama bakal paslon itu bayak yang harus dilihat, dinilai, dan dipertimbangkan,” ujar Sohibul Imam.

Untuk arah koalisi, Presiden PKS menyerahkan sepenuhnya ke DPW untuk melakukan penjajakan mengingat PKS hanya memiliki 8 kursi di legislatif.

“Tentu yang selama ini sudah pernah menjalin koalisi lebih mudah dalam kesepahamannya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyampaikan, bakal calon diinternal
dipastikan akan mengusung Almuzammil Yusuf. Sementara untuk kandidat dari eksternal ada 3 yakni, M Ridho Ficardo, Herman HN, dan Mustafa.




(Red/KN)