KONKRIT NEWS
28/04/17, 28.4.17 WIB
Last Updated 2017-04-28T14:55:28Z
Daerah

Gubernur Ridho Ficardo Lantik Guru SMA-nya Menjadi Kepala Sekolah

Advertisement

Bandar Lampung - "Semoga seluruh ASN yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin untuk memajukan daerah". Demikian disampaikan Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo saat melantik 247 kepala sekolah tingkat pendidikan menengah (SMA/SMK/MA), pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas, Jumat (28/04/2017) sore, di Balai Keratun.

"Saat ini SMA/SMK/MA berada dibawah naungan Provinsi Lampung. Untuk itu saya mengucapkan selamat datang kepada bapak/ibu. Jangan merasa asing, karena kami menyambut bapak/ibu sebagai anggota baru kami" Sambut Ridho Ficardo.

Yang menarik dari pelantikan tersebut adalah, ternyata Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melantik Drs.Ngimron Rosadi,M.Pd, gurunya sendiri ketika masih bersekolah di SMA Al-Kautsar, menjadi Kepala Sekolah SMAN 15 Bandar Lampung.

Dalam wawancara singkat, Ngimron Rosadi sempat tidak bisa berkata-kata, karena tidak menyangka akan dilantik menjadi Kepala Sekolah oleh muridnya sendiri. "Saya sangat tidak menyangka, kemarin saya masih jadi gurunya. Sekarang malah Ridho yang melantik saya. Awalnya agak kikuk, tapi ya saya bangga." ucapnya.

Ngimron Rosadi mengatakan bahwa pendidikan di Provinsi Lampung saat ini sudah sangat bagus. "Saat ini Lampung sedang berkembang pesat pembangunanya, begitu juga pendidikannya. Harapan saya pendidikan di Lampung bisa lebih maju lagi, menjadi nomor satu di sumatera dan dapat bersaing dengan yang di pulau jawa." pungkas Ngimron.

Pelantikan 247 kepala sekolah tersebut mengacu kepada SK Gubernur Lampung No. 821.23/303/VI.04/2017 tanggal 27 April 2017. Sedangkan kepala sekolah yang dilantik akan bertugas di kabupaten/kota di Provinsi Lampung, kecuali kabupaten yang saat ini masih dalam tahap evaluasi dari tim kompetensi dinas pendidikan, yaitu Mesuji, Tulang Bawang, Waykanan, dan Pesisir Barat. 



(RG/KN)