KONKRIT NEWS
21/04/17, 21.4.17 WIB
Last Updated 2017-04-20T19:18:15Z
Olahraga

Nishi Keijiro Juarai Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2017

Advertisement

PESISIR BARAT, LAMPUNG - Peselancar asal Jepang Nishi Keijiro berhasil menjadi kampiun dalam ajang Krui Pro 2017 WSL QS 1000 Surfing Competition kategori pria. Di kategori wanita, Lucy Callister asal Australia meraih peringkat pertama. 

Nishi berhasil mengumpulkan poin terbanyak dalam babak final kompetisi tingkat internasional tersebut. Peringkat kedua kategori pria diraih oleh Moses Le Grice asal Australia.

Sementara peringkat ketiga diraih oleh dua peselancar yakni Jean Da Silva asal Brazil, dan I Nyoman Mega Artana asal Indonesia. Pada kategori wanita, peringkat kedua diraih oleh Ellie Jean Francis asal Australia, dan peringkat ketiga diraih oleh dua peselancar asal Jepang Minori Kawai dan Amuro Tzuzuki. 

Pemenang diumumkan oleh tim World Surf League (WSL) yang mengikuti jalannya kompetisi selama empat hari ini. Penyerahan tropi juara pertama pria dilakukan oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, dan juara pertama wanita oleh Wakil Bupati Erlina. 

Sementara untuk juara kedua dan ketiga, tropi diserahkan oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Lampung dan unsur Forkompinda Pesisir Barat. Tim WSL mengapresiasi Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata yang sukses menyelenggarakan event internasional ini. 

Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi lokasi perlombaan WSL setiap tahunnya. "Warga Pesisir Barat harus terus menjaga kondisi pantainya, sehingga wisatawan dan para surfer akan berdatangan lebih banyak lagi," ujar Tipi Jabrix, salah seorang tim WSL. 

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menegaskan komitmennya untuk membangun sektor pariwisata di daerahnya. "Kita yakin Pesisir Barat memiliki masa depan yang cerah dengan potensi yang dimilikinya," kata dia. 

Ia juga berharap, Kabupaten Pesisir Barat dapat terpilih sebagai venue surfing pada Asian Games XVIII Tahun 2018. Saat ini, Krui dan Cimaja menjadi dua kandidat utama venue surfing Asian Games. 

Diketahui, perhelatan Krui Pro 2017 WSL QS1000 Surfing Competition telah dibuka sejak 15 April, dan diikuti peselancar dari sejumlah negara antara lain Australia, Amerika Serikat, Brazil, Selandia Baru, Yunani, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Filipina dan Indonesia.



(Rilis/KN)