4/27/17

Raih Juara Umum, Tanggamus Pesawaran Dan Lampura Akan Ikutserta Pada MTQ TK Nasional

Loading...
 
Pesawaran - Kabupaten Tanggamus meraih Juara Umum dalam pergelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung  ke-45 Tahun 2017. Diikuti dengan Kabupaten Pesawaran di posisi kedua dan sebagai juara ketiga diraih Kabupaten Lampung Utara. Para juara akan diikutsertakan pada Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Nasional di Kalimantan pada tanggal 13-23 Juli 2017. Adapun perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018 mendatang akan diadakan di Kabupaten Pringsewu.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono ketika menutup perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung  ke-45 Tahun 2017, Rabu (26/4/2017) di Komplek Islamic Center Pesawaran mengapresiasi pelaksanaan MTQ yang berjalan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal  20 - 27 April 2017, dengan tujuh cabang macam perlombaan. Perlombaan ini diikuti 623 kafilah dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan yang sama dikatakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono bahwa "Pelaksanaan Musabaqoh merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-qur'an. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan religius dan sarat dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah masyarakat. 

"Diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan", kata Sutono.

Lebih lanjut Sutono mengucapkan selama kepada qori-qori'ah, hafizh-hafizhoh, yang meraih peringkat juara dalam Musabaqah ini dan diharapkan prestasi tersebut dapat dipertahankan di masa mendatang. Sedangkan anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam even ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang.

"Saya mengingatkan, baik kepada yang meraih prestasi maupun yang belum bahwa semangat bermusabaqoh untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syl'ar al-qur'an dan membudayakannya dalam kehidupan umat islam", tambah Sutono.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

Ia juga berharap para juara yang akan mewakili Lampung pada MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan mendatang dapat mempersiapkan diri sehingga meraih prestasi yang membanggakan Provinsi Lampung.

"Kekurangan dalam pelaksanaan MTQ akan dijadikan pembelajaran dan bahan evaluasi dan diharapkan para pemenang dapat berpretasi dan mengharumkan nama Lampung dalam MTQ Nasional mendatang", ujarnya.

Herry Suliyanto selaku Ketua LPTQ mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba akan tetapi guna memupuk kecintaan terhadap Al Quran. Dalam MTq kali ini gunakan sistem finger print bagi peserta serta pemanfaatan teknologi informasi lainnya. 

Penyerahan Tropi kepada pemenang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mewakili Sutono G ubernur Lampung dan Ketua LPTQ Herry Suliyanto.
 
 
(Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.