4/27/17

Ridho Ficardo : Jurnalisme Adalah Salah Satu Pilar Perekat Keragaman Di Indonesia

Loading...

Bandar Lampung - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap Jurnalisme dapat menjadi salah satu pilar perekat keragaman dan bingkai perbedaan di Indonesia. Demikian dikatakan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam sambutannya pada acara bedah buku "Jurnalisme Keragaman", yang diadakan sore ini Kamis (27/04) di Kafe Kabara Komplek Kampus  Universitas Malahayati, Bandar Lampung.
 
Ridho mengatakan dalam kerangka kebersamaan dan menjaga Kebhinekaan, peran media sangat penting dalam merekatkan keragaman yang ada. Menurutnya hal tersebut dapat dilakukan dengan peran media dalam menjaga koordinasi yang baik satu sama lainnya.

"Jurnalisme merupakan salah satu pilar perekat keragaman dan bingkai perbedaan di negara kita dan peran media dalam merekatkan keragaman dapat dilakukan dengan berbagai teknis dan taktik, salah satunya dengan menjaga koordinasi yang baik satu sama lain. Untuk itu, saya bersyukur karena jurnalisme dapat secara bersama-sama dengan berbagai unsur elemen yang ada dapat menjaga hal tersebut", ujar Ridho.

Ridho juga mengungkapkan terkait menjaga keragaman dalam bingkai kebhinekaan, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung juga terus melakukan koordinasi dan sinergitas dengan jajaran terkait. Untuk itu pihaknya berharap upaya itu dapat terus didukung oleh seluruh pihak dan tak terkecuali peran media.

"Para pendahulu kita sudah dapat melewati berbagai macam ujian tentang bagaimana menyikapi berbagai macam persoalan salah satunya ujian keragaman. Kemerdekaan negara ini bukanlah semata-mata warisan,  yang menjadi pertanyaan apakah kita sudah betul-betul mengakui keragaman dan perbedaan yang masih terus berlangsung atau tidak", tutupnya. 

Hadir dalam acara Bedah Buku ini Pimpinan Redaksi Media Indonesia yang juga penulis buku "Jurnalisme Keragaman" Usman Kansong, Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno,  Pimpinan Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain,  insan pers dari berbagai media di Lampung serta tokoh akademisi, mahasiswa dan masyarakat umum.


(Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.