4/21/17

Santri Lampung Timur: "Pak Gubernur, Kami Bangga Punya Pemimpin Seperti Anda"

Loading...

Lampung Timur -- Gubernur M. Ridho Ficardo menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren Modern Madinah, Desa Karya Tani, Kecamatan Labuhan Maringgai, saat kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Timur, Rabu (19/4/2017). Kunjungan tersebut guna bersilaturahmi dengan para ulama sekaligus meninjau bangunan asrama bertingkat tiga berkapasitas 300 santri yang dibangun Pemerintah Provinsi Lampung. 

Tampak para santri dan santriwati yang berjumlah sekitar 1.300 orang antusias menyambut dan menyalami Gubernur. ”Pak Gubernur, kami bangga punya pemimpin seperti Anda,” teriak para santri.

Pengasuh Pondok Pesantren KH Kurnia Rozali menyampaikan terima kasih atas bantuan bangunan asrama serta mengapresiasi kepemimpinan Ridho Ficardo yang dinilai merakyat dan pantas untuk memimpin kembali Provinsi Lampung. “Beliau adalah pemimpin yang merakyat. Buktinya Beliau tidak hanya memikirkan partainya, tetapi merangkul semua warga masyarakat,” ujar KH Kurnia.

Dia juga menilai berbagai hasil pembangunan juga tampak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kita lihat pembangunan di Provinsi Lampung saat ini sudah nampak. Untuk itu sebaiknya guna kesinambungan pembangunan, Pak Ridho adalah sosok yang pantas untuk memimpin kembali Provinsi Lampung,” kata KH Kurnia Rozali.

Gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan, diperlukan peran aktif dan dukungan pondok pesantren membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itu, Pemerintah Provinsi terus berkomitmen meningkatkan kualitas sarana prasarana pondok pesantren di Provinsi Lampung. Upaya nyata dengan bantuan pembangunan asrama santri di Ponpes Madinah.

Selain itu di Lampung Timur, asrama bertingkat serupa juga dibangun di Metro dan Kabupaten Lampung Tengah. Menurut Gubernur, kedua asrama itu akan langsung diserahkan ke santri dan pengasuh pondok pesantren. “Harapan saya, asrama ini dapat dirawat dan dimanfaatkan secara maksimal guna meningkatkan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren Madinah,” ujar Gubernur. 

 
 
(Red/KN)




Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.