5/13/17

Akan Deklarasi, JAPRI Dorong Tokoh Pemuda Pimpin Lampung

Loading...

Bandar Lampung - Bahwa perjalanan negara bangsa Indonesia tidak luput dari PERJUANGAN PARA PEMUDA yang Idealis dan kritis. Idealisme dan kritisme tersebut tentu dari setiap dekade perjalan bangsa ini tercipta secara dinamis.

Dalam konteks kepemimpinan MUDA belakangan di INDONESIA menjadi hal yang dinanti-nanti oleh masyarakat untuk dapat mensejahterakan RAKYAT. Sehingga muncul misalnya tokoh-tokoh dari level nasional sampai daerah.

Presidium Jaringan Pemuda Republik Indonesia (JAPRI) Satria Muda Sepulau Raya mengatakan seperti yang diketahui bersama, ada bebrapa tokoh-tokoh MUDA di Lampung yang muncul seperti, M.Ridho Ficardo menjadi Gubernur termuda, kemudian dibeberapa daerah kabupaten misalnya Dendi Ramadhona bupati Pesawaran, Raden Adipati Surya Bupati Way Kanan, Parosil Mabsus bupati terpilih Lampung Barat, Musthafa Bupati Lampung Tengah dan Chusnunia biasa dikenal Nunik Bupati Lampung Timur.

"Ini membuktikan bahwa kelompok MUDA yang muncul menjadi khalifah yang sangat diharapkan oleh masyarakat untuk memajukan kesejahteraan masyarakat tanpa mengesampingkan peran pemimpin-pemimpin yang lebih senior (TUA)," terang Satria yang juga dikenal sebagai direktur LKBH Karang Taruna Provinsi Lampung kepada konkritnews.com, Sabtu (13/05/2017).

"Melihat fenomena tersebut maka kami bersepakat menyatukan tekad para pemuda Lampung dengan mendeklarasikan sebuah komunitas yakni Jaringan Pemuda Republik Indonedia (JAPRI) pada, Minggu (14/05/2017) . Melalui JAPRI kami akan maksimalkan peran strategis dan keberhasilan pemimpin-pemimpin muda, untuk memajukan Lampung di semua sektor yang kurang diketahui oleh masyarakat Lampung," tambah Satria.

Lanjut Satria, pemuda kini dan nanti dalam konteks ini adalah para pemimpin-pemimpin muda hari ini sangat luar biasa dan tentu saja harapannya sampai nanti kedepan peran-peran strategis para pemuda lampung terus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Semoga dalam setiap langkah dengan niat tulus ikhlas memajukan Lampung di Ridhoi ALLLAH SWT TUHAN Yang Maha Esa, melalui JAPRI kita kuatkan kebersamaan dan kekompakan kaum muda yang berprestasi, kreatif, inovatif dan progresif demi kesejahteraan masyarakat Lampung," pungkasnya.
(Putra/KN)
.

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.