5/20/17

Darmajaya Basketball Competition, Jadi Ajang POMDA Lampung 2017

Loading...



Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)Darmajaya Basketball Association (DBA)Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya menggelar Darmajaya Basketball Competition (DBC), 14-20 Mei 2017.
 
Even bergengsi ini menjadi Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Lampung (POMDA)2017 sebagaiseleksi atlet basket berbakat yang akan mewakili Lampung padaPekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2017.

Berlangsung di Lapangan Basket Kampus Darmajaya, kompetisi ini diikuti6 tim mahasiswa dari perguruan tinggi se Lampung diantaranya Universitas Lampung, IBI Darmajaya, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Bandar Lampung, dan Universitas Muhammadiyah Metro.

Selain itu, DBC juga diikuti 16 tim putra dan 10 tim putri dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se Lampung.

Dihari keempat pertandingan (17/05), katagori mahasiswa mempertemukan Darmajaya dengan UM Metro.Kedua tim saling serang sejak babak pertama. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor akhir 34-30 untuk kemenangan Darmajaya.Kemenangan ini memastikan tim tuan rumah lolos grup dan masuk semifinal.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Daerah Lampung memilih Darmajaya sebagai penyelenggara POMDA Lampung 2017 dicabang olahraga basket.

“Selamat bertanding bagi seluruh peserta. Tunjukkan kemampuan terbaik dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Mudah-mudahan even ini dapat melahirkan pebasket-pebasket yang mampu mengangkat prestasi basket Lampung ditingkat nasional hingga internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana, M. Saera Pahlawan mengatakan, mengusung tema spirit, smart, and strong, ini kedelapan kalinya Darmajaya Basketball AssociationmenggelarDarmajaya Basketball Competition.Ia berharap, kompetisi ini ikut membantu regenerasi atlet dicabang olahraga basket dari kalangan pelajar SMA dan mahasiswa di Lampung. Melalui kompetisi, tim basket dapat meningkatkan skillpermainan, mengasah kemampuan individu dan kekompakkan tim.

“Total terdapat 32 tim basket yang bersaing pada Darmajaya Basketball Competition. Kegiatan ini bertujuan menjaring calon atlet basket yang berpontensi, menjadi ajang kompetisi untuk menunjukkan kemampuan, dan memotivasi peserta meraih prestasi,” ujarnya. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.