5/23/17

Festival Film Pendek Polda Lampung, Progress DCFC Kembali Toreh Prestasi

Loading...


Bandar Lampung – Film berjudul Progress karya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer and Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya kembali menorehkan prestasi.



Film yang disutradari oleh Bambang Permadi ini menjadi juara I dalam Festival Film Pendek dan mendapatkan Rp 7,5 juta yang diselenggarakan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung. Malam penganugrahan berlangsung di Graha Wiyono Siregar Mapolda Lampung, Senin (22/05).



Even ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71. Festival Film Pendek yang mengusung tema Polisi Promoter (profesional, modern, dan terpercaya) ini diikuti 11 peserta se Lampung. Juara II mendapatkan Rp 5 juta diraih film berjudul Helm Pelindung, dan film berjudul The Paw sebagai juara III mendapatkan Rp 3 juta.


Ini kali kedua, film Progress UKM DCFC sukses menyabet penghargaan. Sebelumnya, film yang menceritakan tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa SMA ini juga telah menjuarai Lomba Film Pendek 2016 yang diadakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung.


Ketua DCFC Darmajaya, Nesa Nugraha mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih UKM DCFC melalui film Progress yang dibuat bekerjasama dengan Polresta Bandarlampung.


Ia menjelaskan, film ini mengisahkan seorang siswa SMA yang melakukan penyalahgunaan narkoba akibat salah memilih teman. Perilaku Adi tersebut diketahui kedua orangtuanya, sehingga Adi diajak untuk melakukan rehabilitasi di Klinik Polresta Bandarlampung. Berkat dukungan dari orang tuanya dan dokter, akhirnya Adi mampu menunjukkan progressnya, berubah menjadi lebih baik dengan menjauhi narkoba.


“Film ini memberikan pesan bahwa peran orang tua sangat penting untuk mengubah kehidupan anaknya menjadi lebih baik. Kami berharap film Progress dapat mengedukasi penonton, memberikan informasi kepada masyarakat bahwa ada kesempatan bagi pengguna narkoba untuk melakukan rehabilitasi, serta memotivasi kalangan muda untuk menjauhi narkoba,” terangnya.


Sementara itu, Wakil Rektor III Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan selamat kepada UKM DCFC atas kesuksesannya meraih juara I pada kompetisi tersebut. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya kepada UKM DCFC yang secara aktif mengkampanyekan untuk menjauhi narkoba melalui sebuah karya film.


“Tak hanya kerap kali menjuarai festival film, UKM DCFC Darmajaya juga mampu secara rutin setiap tahun menggelar Festival Film Indie Lampung tingkat nasional,” imbuhnya. (red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.