5/23/17

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Ajak Masyarakat Lampung Kembali Menggalakan Kegiatan Gotong Royong

Loading...

Pesawaran - Gotong royong adalah salah satu esensi keberadaan indonesia, pilar utama yang menyebabkan indonesia tetap tegak berdiri meskipun terdiri dari berbeda-beda suku bangsa dan agama.

Hal tersebut di tegaskan oleh Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo saat menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017, di Desa Trimulyo, Tegineneng, Kab.Pesawaran, Selasa (23/05/2017).

Mengawali sambutannya, Ridho menyatakan bahwa Kabupaten Pesawaran adalah Kabupaten serambinya Provinsi Lampung, karena berada di depan bandara udara dan bersinggungan langsung dengan jalan tol.

Tidak hanya itu, sebagai serambi Provinsi Lampung, Ridho berharap agar Kabupaten Pesawaran bisa memberikan contoh dan gambaran bagi kabupaten-kabupaten lainnya, dengan berbagai pembangunan dan aktifitas.

Lebih lanjut Ridho juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Tegineneng, khususnya desa Trimulyo yang telah bergotong royong, mengubah danau yang dulunya dipandang negatif, menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan dapat di jadikan sebagai tempat wisata dan bersilaturahmi warga sekitar.

"Dibawah kepemimpinan Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Kabupaten Pesawaran menjadi kabupaten paling maju, untuk itu Pemerintah  Provinsi siap bersinergi dan membantu pembangunan di Kabupaten Pesawaran." papar Ridho.

Kemudian menanggapi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45, Gubernur Ridho menyatakan bahwa dalam setiap gerak langkah PKK, haruslah merupakan gerakan yang menyeluruh dalam mendampingi pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Meskipun demikian tapi harus tetap pada koridornya masing-masing, jangan sampai mengambil alih kerja bapak-bapaknya, apalagi kalo sampai bapak-bapaknya ketakutan, nah nggak bener itu." ujar Ridho sambil bercanda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur Ridho berpesan untuk memastikan anak-anak terhindari narkoba, pastikan anak-anak kita mendapat pendidikan yang baik, dan pastikan mereka mendapat vaksinasi, imunisasi, dan jangan sampai kurang gizi.

Dalam kegiatan yang di hadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Ketua Penggerak PKK Kab.Pesawaran Nanda Indira, Ketua Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung itu di gelar beberapa kegiatan dan lomba yang melibatkan masyarakat serta Penggerak PKK dari seluruh kabupaten di Provinsi Lampung.

Sementara itu Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona dalam sambutannya mengingatkan untuk menggiatkan kembali semangat gotong royong yang sempat pudar di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Ridho juga memberikan bantuan 250 paket sembako, Program Gerbang Desa Saburai untuk 250 desaa sebesar 240 juta, bantuan desa sebesar 6juta untuk masing-masih desa, benih ikan nila dan baung masing-masing 50ribu ekor, 10ribu bibit pohon, bantuan rahabilitasi ruas jalan dan bantuan gizi unyuk masyarakat.

Pak Gubernur juga memberikan hadiah doorprize 5 ekor kambing untuk 5 orang yang berhasil menjawab pertanyaan seputar program pembangunan Provinsi Lampung. (Rls/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.