5/26/17

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Dampingi Kapolda Musnahkan 896Kg Ganja Dan Barang Bukti Lainnya

Loading...
 
Bandar Lampung - Usai menghadiri rapat koordinasi keamanan dan ketertiban bersama TNI-Polri, Gubernut Lampung, M.Ridho Ficardo langsung meninjau pemusnahan barang bukti di depan halaman Mapolda Lampung, Rabu (24/05/2017).

Barang bukti yang dimusnahkan berupa narkoba, senpi rakitan, makanan berbahaya, dan produk barang-barang ilegal hasil giat kepolisian dan operasi kepolisian Polda Lampung dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan 1438 H.

Gubernur Ridho dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, bahwa upaya dan kerja keras kepolisian di Provinsi Lampung berhasil melakukan penangkapan yang sifatnya mencegah dati hal-hal yang berbahaya.

"Masing-masing dari barang bukti yang akan di musnahkan hari ini memiliki dampak yang sangat berbahaya bila berdar di masyarakat, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Lampung atas keberhasilan ini." kata Ridho.

Selain itu , Rido juga berpesan agar jajaran Polda lanpung untukbterus waspada, karena tantangan kedepan semakin berat. "dengan dibukanya jalan tol dan bandara internasional, tentu konektivitas wilayah semakin lancar dan terbuka, dan ini tentu saja membutuhkan perhatian khusus dari kita semua untuk menjaga stabilitas Provinsi Lampung." pungkas Ridho.

Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti, peninjauan barang bukti dan kemudian pemusnahan barang bukti itu sendiri.

Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan meliputi sabu-sabu seberat 7.746,07 gram, ganja seberat 896,11 kg, ekstasi sebanyak 2.113 butir, miras sebanyak 4.943 botol, tuak sebanyak 2.740 liter, ikan campuran seberat 4.970 kg, daging kerbau asal India seberat 7 ton, sparepart palsu sebanyak 150 ribu pack dan kaset bajakan sebanyak 27 keping, senjata api laras panjang sebanyak 61 pucuk, senpi laras panjang sebanyak 214 pucuk, amunisi sebanyak 75 butir, dan petasan sebanyak 47.868 buah. (Rls)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.