KONKRIT NEWS
16/05/17, 16.5.17 WIB
Last Updated 2017-05-16T15:01:15Z
Daerah

Gubernur Ridho bersama Warga Binaan Peringati ISRA’ MI'RAJ

Advertisement
Lampung - Gubernur Lampung, M.RIDHO FICARDO Menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Wal Mi'raj sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H bersama Warga Binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Way Hui, Selasa (16/05/2017).

Dalam sambutannya Gubernur Ridho berharap kepada warga binaan, bahwa keberadaannya di Lapas dapat dijadikan sarana pembelajaran dan merenungi kehidupan yang telah dijalani selama ini. Kesempatan untuk mengevaluasi diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, "mungkin selama ini khilaf maupun tidak konsisten dalam menjalankan perintah Allah SWT." katanya

Disamping itu juga, Ridho berharap agar warga binaan dalam menjalani cobaan tidak putus asa, dan ketika kembali ke keluarga dan masyarakat dapat menjadi diri yang lebih baik. "Sebagai Wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung kepada warga binaan Lapas Perempuan Way Hui Bandar Lampung, akan diserahkan bantuan Alqur’an dan Surat Yasin. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT." pungkasnya.

Sementara itu KA.Kanwil Kumham Bambang Haryono dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Perhatian Pemerintah Provinsi selama ini luar biasa terhadap Warga Binaan yang sedang menempa diri dalam Rumah Tahanan. Semoga saja seluruh warga binaan menjadi manusia yang lebih baik, lebih bertaqwa serta menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat, bangsa dan negara.


Lebih lanjut, Bambang Haryono, menyatakan bahwa kendala yang dialami oleh Rutan atau Lapas diseluruh Tanah Air pada prinsipnya sama, yaitu kekurangan SDM, OverCapasity, serta sarana prasarana yang masih sangat minim. "Namun Warga Binaan di Provinsi Lampung ini telah menjalin hubungan Kekeluargaan, dan terwujud pembinaan mental sepiritual yang baik, sehingga pristiwa yang terjadi didaerah lain tidak terjadi di wilayah kita." katanya.

Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang keagamaan yaitu dengan diberikannya bantuan kepada guru ngaji, imam tetap, Marbot Masjid Besar Kecamatan, penyuluh agama, penjaga kereta api, P3N, dan penghafal Al’qur’an. Sedangkan untuk meningkatkan iman dan taqwa, Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan ziarah makam, wisata rohani non muslim dan umroh. Di tahun 2017 ini terus dilanjutkan dan direncanakan calon penerima bantuan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Gubernur juga membantu pembangunan Sumur Bor untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga binaan. 

Dalam peringatan Isra Mi'raj yang disisi oleh Penceramah USTD. ASEP KHOLIS, S.HI, M.HI tersebut, Gubernur Ridho didampingi oleh Sekda Provinsi Lampung Ir.SUTONO, MM, Ka.Kanwil KumHam Provinsi Lampung, Pejabat Diliingkungan Rumah Tahanan, Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Lampung. (Rls/KN)