5/2/17

Hardiknas, Gubernur M.Ridho Ficardo : Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas.

Loading...

Bandar Lampung - "Percepat pendidikan yang merata dan berkualitas, merupakan tema dari Hardiknas kali ini." demikian disampaikan Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017. Selasa, 2 Mei 2017 di Lapangan Korpri, Bandar Lampung.

Dalam peringatan tersebut, Gubernur Ridho, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pemerintah, lanjutnya, menyampaikan penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air. Mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan.

"Pengorbanan yang sudah Bapak dan Ibu berikan, sejauh ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan, meskipun masih banyak oermasalahan yang timbul disana-sini." katanya.

Kemudian, terkait tema Hardiknas kali ini, tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. Untuk itu marilah kita resapi dan renungi tema tersebut, kemudian kita wujudkan bersama-sama. Dengan begitu maka seluruh masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945 dapat terwujud.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional didasarkan atas kelahiran Ki Hajar Dewantara tanggal 2 Mei 1889 Disepakati sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Dengan tanpa bermaksud mengecilkan peran para tokoh Pendidikan yang lain, peran Ki Hadjar Dewantara pada awal perintisan pendidikan nasional memang sangat besar. Baik berupa gagasan, pemikiran, maupun terawang masa depan. Oleh sebab itu gagasan dan pemikiran beliau tetap relevan dan menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan nasional kita.

Dalam Kesempatan tersebut juga diserahkan Trophi dan Penghargaan kepada para juara yang telah mengukuti perlombaan dibeberapa kategori cabang pendidikan tingkat Provinsi Lampung. 



(Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.