KONKRIT NEWS
21/05/17, 21.5.17 WIB
Last Updated 2017-05-22T15:12:36Z
politik

Ketua DPD NasDem Tanggamus Siap Menangkan Mustafa Di Pilgub Mendatang

Advertisement

Tanggamus - Banyaknya problematika di Provinsi Lampung menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi para calon gubernur Lampung nanti. Sudah jengah dengan janji-janji politik, masyarakat saat ini lebih membutuhkan solusi dibandingkan teori atau janji politik. 

Hal ini ditegaskan Amrullah Ahmad El Hakim usai resmi dilantik sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus, Minggu, 21/5/2017. Amrullah dilantik langsung oleh Ketua DPW NasDem Lampung DR. Ir. Mustafa dan disaksikan ribuan kader NasDem setempat. 

Amrullah melanjutkan, kesejahteraan masyarakat dan keamanan menjadi permasalahan rumit yang belum terselesaikan hingga saat ini. Dia menilai kesejahteraan masyarakat dan kemanan adalah dua aspek yang harus sejalan atau linear. Jika tidak, kata dia, maka akan sulit mewujudkan perubahan. 

"Berdasarkan survey sebagian besar kriminalitas banyak dilakukan oleh remaja atau pemuda yang disebabkan mereka menganggur. Desakan ekonomi akhirnya berdampak pada tingkat kriminalitas dan keamanan di suatu daerah. Karenanya harus ada solusi tepat guna mengatasi kedua permasalahan ini," katanya. 

Hal ini, lanjut Amrullah, sangat sejalan dengan program yang telah digulirkan Mustafa. Ronda dan Program Kampung Entrepreneur Creative (KECe) adalah kombinasi efektif dalam menyelesaikan persoalan ekonomi dan keamanan di suatu daerah. 

Melalui program KECe, para pemuda hingga level kampung bakal mendapatkan pelatihan kewirausahaan yang nantinya menjadi bekal mereka dalam menata masa depan. Sementara ronda, masyarakat dilibatkan untuk bersama-sama mengamankan daerahnya. 

"Kombinasi program ini sangat tepat untuk menyelesaikan permasalahan krusial di Lampung. Jika aman, insya Allah ekonomi baik. Jika masyarakat sejahtera, Insya Allah juga tidak ada kriminalitas. Dan program inilah yang diusung Pak Mustafa," tegasnya. 

Amrullah sendiri mengaku siap all out memenangkan Mustafa dalam pertarungan Pilgub 2018 mendatang. "Kebetulan 2018 mendatang Tanggamus juga melaksanakan Pilkada. Karenanya kita akan gunakan strategi combine (berkombinasi). Kita promosikan bersamaan calon cawabup Tanggamus dan Cawagub Lampung," jelas Amrullah. 

Kepengurusan NasDem di Tanggamus yang telah merambah dusun, dinilainya menjadi kekuatan tersendiri untuk memenangkan para calon yang akan diusung NasDem. "Insya Allah untuk Tanggamus kami akan mengusung Pak Fauzan Sya'i. Sementara Pilgub, kami siap memenangkan Pak Mustafa di pertarungan BE1 mendatang," tandasnya. 

Sementara itu Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa berharap kepengurusan NasDem yang baru dikukuhkan dapat mengibarkan panji-panji partai sampai ke seluruh penjuru Kabupaten.

"Maju menjadi gubernur bukan untuk saya sendiri, tapi untuk memperjuangkan warga Tanggamus. Maka, kita harap kepengurusan NasDem di Tanggamus dapat mengibarkan bendera NasDem ke seluruh pelosok Tanggamus. Mari tingkatkan peran kita dan wujudkan perubahan untuk Lampung yang kita cintai," tandasnya.

Dari pantauan media, sama seperti pelantikan-pelantikan DPD NasDem lainnya, pada pelantikan DPD NasDem Tanggamus berlangsung semarak diikuti ribuan kader dan simpatisan NasDem. Acara pelantikan diawali dengan senam ronda yang menjadi ciri khas Bupati Mustafa. (rls)