KONKRIT NEWS
17/05/17, 17.5.17 WIB
Last Updated 2017-05-17T10:06:53Z
Daerah

Kunjungan Kerja Ke Pringsewu, M.Ridho Ficardo Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

Advertisement
Pringsewu - Usai melakukan kegiatan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Kuncup, Kabupaten Pringsewu, Rabu (17/05/2017). Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu yang terkena dampak musibah banjir beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan kerja yang dihadiri oleh Pj Bupati Pringsewu Drs.Yuda Setiawan,M.M dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung tersebut, hadir pula masyarakat penerima bantuan dari 7 Kecamatan Kab.Pringsewu.
Dalam sambutannya Gubernur Ridho menyatakan bahwa Kabupaten Pringsewu merupakan kabupaten andalan di Provinsi Lampung.


"Pringsewu ini dari segi kesehatan, pendidikan, hasil tani, dan ketahanan pangan sudah sangat baik dan idea yang menjadi kabupaten percontohan bagi kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. Tapi tetap saya perhatikan, agar masyarakat di Pringsewu lebih sejahtera." papar Ridho.

Dalam kunjungan kerja tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa bantuan pangan terhadap 3.657 Kepala keluarga, masing-masing 15Kg/KK dengan jumlah total 54 ton beras.

Kemudian Bantuan perbaikan rumah terhadap 601 Kepala Keluarga, dengan total biaya 8.3 M melalui Bank Lampung 7.5 jt sampai 15jt/KK sesuai kondisi kerusakan rumah.

Selain itu ada pula bantuan tunai untuk 100 Kepala Keluarga, bantuan perumahan sebanyak 356 penerima, dan bantuan kesehatan operasi bibir sumbing sebanyak 24 orang.

Selain bantuan diatas, Ridho juga menyatakan telah menggarkan dana untuk perbaikan jalan Pringsewu - Padasuka dan Pringsewu Kalirejo, serta pembangunan jembatan Way Sekampung.

Perbaikan jalan keseluruhan, yg pembangunan jembatan, jembatan waysekampung, (5kab) dianggarkan jalan untuk diperbaiki pringsewu padasuka, pringsewu kalirejo. 


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan masyarakat pringsewu pada khususnya yang telah turut membantu kesuksesan pembangunan di Provinsi Lampung. Dikarenakan hal tersebut saat ini daya saing Provinsi Lampung meningkat dari posisi 24 menjadi posisi 14 Se-Indonesia.

Atas perhatian Gubernur tersebut, Heri Prayitno (45) dari Gadingrejo Timur mengatakan sangat berterimakasih kepada pak Ridho, karena sangat terbantu dengan adanya bantuan berupa sunatan massal. sedangkan Sumiati yang mendapat bantuan operasi bibir sumbing untuk anaknya sangat berterimakasih dan berharap lebih banyak program kesehatan kedepannya.

Lain lagi dengan bapak ibnu yang mendapatkan bantuan perbaikan rumah akibat banjir, "saya sangat bersyukur dengan adanya program ini, dan berterimakasih kepada Pak Gubernur Ridho Ficardo, harapan saya ada bantuan lebih banyak lagi, karena masih banyak warga yang butuh bantuan." katanya.

Menanggapi hal tersebut Pj Bupati Pringsewu Drs.Yuda Setiawan,M.M, menyatakan Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan masyarakat mengucapkan selamat datang. "Semoga kehadiran Pak Gubernur di sini  membawa manfaat dan barokah untuk kita semua warga masyarakat Pringsewu." katanya

Lebih lanjut, Yuda Setiawana mengucapkan terimakasih atas semua bantuan dan perhatian yang Pak Gubernur berikan kepada masyarakat Pringsewu.

"Untuk itu semua kami ucapkam terimakasih, semoga pak Gubernur di berikan kesehatan, diberikan kemudahan, agar pada pilkada mendatang, Pak Gubernur dapat kembali memimpin Provinsi Lampung yang kita cintai ini." pungkasnya. (Harmi/KN)