5/17/17

LCCA Darmajaya, 12 Tim SMA-SMK Berkompetisi

Loading...




Bandar Lampung – Sebanyak 12 tim SMA-SMK se Bandar Lampung tampak antusias berkompetisi dalam Lomba Cerdas Cermat Akuntansi (LCCA) yang digelar Himpunan Mahasiswa jurusan Akuntansi (Hima AK) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya di Aula Pascasarjana kampus setempat, kemarin (17/05).

Sekolah yang berpartisipasi diantaranya, SMA Kristen Penabur Bandar Lampung, SMK Kristen Penabur Bandar Lampung, SMA XaveriusBandar Lampung, SMA FransiskusBandar Lampung, dan SMA Negeri 10Bandar Lampung.

Peserta melalui 3 babak, babak pertama seluruh tim diberikan soal tertulis pilihan ganda dan esay. Dari 12 tim dipilih 5 tim dengan score tertinggi untuk memasuki babak kedua dengan mengerjakan soal teka teki silang dan rangking 1. Kemudian 3 tim terbaik dipilih memasuki babak ketiga dengan soal bergulir dan rebutan.Melibatkan dewan juri berkompeten untuk menilai masing-masing tim, yaknidosen Darmajaya, M. Sadat Pulungan, SE.,MMdan Jaka Darmawan, SE., MS.Ak.

Ketua pelaksana, Fajar Rian Tomi mengatakan, LCCA menjadi salah satu rangkaian kegiatan Accounting Day 2017. Mengusung tema Lets Make Fun With Accounting, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Lomba Cepat Tepat (LCT) tingkat mahasiswa seLampung, debat nasional, seminar Otoritas Jasa Keuangan(OJK) dan pasar modal.

“Kegiatan ini bertujuan menjadi ajang berkompetisi bagi pelajar dibidang akuntansi. Kesempatan bagi peserta untuk menambah ilmu pengetahuan, dan meraih prestasi,” ujar mahasiswa semester IV jurusan Akuntansi ini.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Pengembangan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta. Ia berpesan agar peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas.

“Kami juga mengapresiasi Hima Ak yang menyelenggarakan even ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh peserta sebagai motivasi untuk terus belajar, meningkatkan pengetahuan, dan kemampuan untuk menggapai prestasi,” harapnya. (rls/Kn)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.