5/3/17

Masyarakat dan Santri Lampung Utara Dukung Ridho Ficardo Melanjutkan Pembangunan

Loading...

Lampung Utara - Masyarakat Lampung Utara beserta para Santri dan tokoh alim ulama mendukung M.Ridho Ficardo melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung. Hal itu disampaikan dalam acara keagamaan di Kabupaten tersebut.

Harapan masyarakat tersebut dibuktikan dengan antusias masyarakat menantikan kehadiran Ridho. Bahkan untuk dapat bertemu serta menyampaikan dukungan mereka rela datang sejak subuh.

Dalam acara itu Hafalah Akhirusannah Santri dan Tabliq Akbar yang menghadirkan Ustadzah Nyai Ida Astuti/TAN MEY HWA yang diisi tausyah-tausyah keagamaan.

Masyarakat pun menyambut kehadiran M.Ridho Ficardo dengan sholawat badar.  Nuansa harmonis antara masyarakat dan pemimpinya sangat terlihat.

Pimpinan Pondok Pesantren ISTIQLAL KH. SONHAJI AZIS mengungkapkan, Jama'ah pengajian dan mayoritas warga Nahdlatul Ulama (NU) optimis hadirnya Gubernur merupakan wujud cinta terhadap ulama dan umat di Lampung Utara.

"Masyarakat dan jamaah sangat mendukung M.Ridho Ficardo untuk Melanjutkan Pembangunan Lampung," kata KH. Sonhaji Aziz

Ketua Pimpinan Cabang NU Lampung Utara mengutarakan, pembangunan Lampung harus dilanjutkan agar semakin maju dan sejahtera. Ungkapan itu disampaikan sembari mengangkat jari bersimbol Huruf "L".

"Jari dengan membentuk huruf L dimaknai masyarakat Lampung dengan arti Lanjutkan," kata dia disambut tepuk tangan dari seluruh jama'ah.

Acara Haflah Akhirusannah Pondok Pesantren ISTIQLAL Kubu Hitu Sungkai Barat Lampung Utara digelar (03/5/2017).

Sementara, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan akan membantu Rp 40 Miliar untuk perbaikan jalan provinsi yang berada di Lampung Utara.

Besaran anggaran tersebut, sambung Gubernur, lebih tinggi dari permintaan Bupati Lampung Utara yang sebelumnya meminta Rp 35 Miliar. Hal itu didasari karena Lampung Utara juga kampung halaman Gubernur Ridho.

"Provinsi Lampung saat ini terus berbenah untuk meningkatkan pembangunan di segala sektor kehidupan, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus berupaya maksimal memberikan yang terbaik demi masyarakat Provinsi Lampung," kata  M.Ridho Ficardo.

Perekonomian Lampung pada 2016 tumbuh sebesar 5,15 persen juga berkat doa serta dukungan masyarakat Kabupaten Lampung Utara, khususnya para tokoh dan alim ulama Pondok Pesantren Istiqlal Kubuhitu Kecamatan Sungkai Barat.

Angkat persentase itu Iebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yakni sebesar 5,02% dan Sumatera yang berada diangka 4,29% (peringkat ke-4 di Sumatera).

Ridho menjelaskan, indikator inflasi Lampung Tahun 2016 di angka 2,75 Iebih rendah dibanding nasional saat ini sebesar 3,02. Seirama dengan tren Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lampung yang kini terus mengalami peningkatan dari 63,71 menjadi 67,65 selama periode 2010-2016.

Diakhir acara, Gubernur mengajak seluruh komponen masyarakat bersatu rukun damai. Kemudian saling asah saling asuh gotong royong untuk membangun Lampung Maju dan Sejahtera.

"Oleh kita untuk kita semua. Mohon doa para kiyai, para alim-ulama agar terus berdoa memberikan. Dukungan untuk Lampung. Mengingat tantangan pembangunan kedepan semakin berat. Namun dengan semangat, doa serta dukungan masyarakat maka kita bisa melanjutkan," tegas Ridho.

Untuk itu, tuturnya, tabliq Akbar dapat dijadikan semangat dan motivasi untuk terus bekerja keras dan berkarya sesuai dengan tugas dan profesi masing-masing, sehingga program kerja yang telah diagendakan dapat berjalan dengan sukses dan Iancar.

Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Istiqlal yang telah membantu pemerintah di bidang keagamaan, yaitu dengan melakukan peningkatan pendidikan dan menghasilkan peserta didik yang memiliki kompetensi yang baik dibidang agama.


(Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.