5/21/17

Multi Community Pringsewu Adakan Kegiatan donor Darah

Loading...
 
 
Pringsewu - Kegiatan donor darah yang digagas oleh multi community  Pringsewu yang di selenggarakan di halaman RSUD pringsewu  mendapat antusiasme dari beberapa kalangan pendonor darah. Adapun para pendonor datang dari berbagai kalangan seperti organisasi kemahasiwaan,  siswa organisasi sekolah, organisasi kepemudaan (okp), serta organisasi profesi PWI dan AWPI  Kabupaten Pringsewu. 

Bahkan Hi. Fauzi Mkom Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pringsewu juga turut mendonorkan darahnya.
Dalam sambutannya,  Fauzi mengaku kegiatan donor darah baru diikuti kali keempat ini. "Terimakasih atas kegiatan positif dari semua komunitas yang ada.  Ini bukan kegiatan pemerintahan yg melibatkan masyarakat, tapi kegiatan masyarakat yang melibatkan pemerintah, " kata dia. Sabtu 20/05/2017.

Kegiatan donor darah ini disebut Fauzi sebagai kegiatan sedekah darah. "Kalau saya sebutkan ini sedekah darah,  karena sedekah bukan hanya berbentuk uang. Artinya kegiatan ini mengaitkan dengan keagamaan kita, " ujarnya. 
 
Kedepannya,  Wakil Bupati terpilih tersebut menginginkan kegiatan seperti ini akan jauh lebih besar dengan harapan bisa membantu sesama yang membutuhkan darah. 

"Kegiatan seperti ini kalau bisa nanti kita bisa buat rekor MURI, dengan harapan kegiatan ini bisa membantu. Karena di RSU Pringsewu sekarang ini ada operasi cuci darah,  sehingga membutuhkan darah yg banyak.  Sehingga kegiatan ini bs membantu sodara 2 kita yg membutuhkan darah, " tandasnya. 

Untuk diketahui,  jumlah pendonor yang datang melebihi dari target dari panitia,  dimana target minimal peserta hanya 150. (Harmi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.