KONKRIT NEWS
15/05/17, 15.5.17 WIB
Last Updated 2017-05-15T09:19:38Z
Daerah

Pemprov Akan Menggelar Temu Karya Insan Kreatif Lampung

Advertisement

Bandar Lampung - Temu Karya Insan Kreatif ini digagas oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung sebagai salah satu upaya Gubernur M. Ridho Ficardo meningkatkan kesejahteraan dan partisipasi budaya secara aktif masyarakat yang di aplikasikan melalui program program pemberdayaan seperti Kelompok Usaha Bersama (Kube), Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Program KUR.

Sebagai ajang promosi hasil karya, Temu Karya Insan Kreatif ini akan menghadirkan 30 Stand Pegiat Ekonomi Kreatif dan di sertai workshop dari masing masing peserta. Adapun rangkaian kegiatan tersebut yaitu, 1. Pameran Ekonomi Kreatif, 2. Pementasan Gitar Tunggal, 3. Pementasan Tari Tradisonal dan Kreasi Lampung, 4.Launching Buku Tentang Ekonomi Kreatif, 5. Tapis Fashion Show.

Keluh kesah dan dinamika pelaku ekraf ini pun dituangkan dalam buku yang mengharuskan  para pegiat ekraf mensiasati hidup mulai dari sisi kebijakan pemerintah maupun dari sisi perbankan serta memasarkan hasil produksinya.

Datang dan saksikan Ajang promosi karya mereka di Mall Boemi Kedaton (MBK) 17 - 19 Mei 2017. Pembukaan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2017 dan direncanakan akan hadir Gubernur Lampung Bapak M. Ridho Ficardo serta para Bupati dan Walikota se Lampung. (Rls)