5/19/17

Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas, APSI Lampung Gelar PPPA Angkatan II

Loading...

Bandar Lampung - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas advokat, Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Lampung menggelar pendidikan dan pelatihan profesi advokat (PPPA) angkatan dua, yang diikuti oleh peserta dari beberapa Kabupaten/Kota. Bandar Lampung, Jumat (19/05/2017).

Ketua umum APSI Lampung Hermawan mengatakan, APSI adalah organisasi yang merupakan wadah berhimpun bagi para advokad yang berlatar berlakang sarjana Syariah dan sarjana Hukum yang meminati praktik Hukum dan Syariah di Indonesia.

"Keberadaan APSI memang baru di Lampung, namun organisasi ini telah berdiri sejak Februari 2003 lalu. UU No. 18/2003 tentang advokad pasal 32 ayat (3) telah memberikan pengakuan kepada APSI sebagai salah satu dari (8) organisasi advokad lainnya yang diberikan wewenang secara bersama-sama untuk menjalankan tugas dan kewenangannya sebagai organisasi advokad," terang Hermawan.

Tidak hanya melakukan PPPA, di tahun 2017 ini APSI Lampung telah mengembangkan jaringannya dan menjalin kerjasama denagan berbagai instansi, media, serta lembaga peradilan lainnya yang ada di Lampung.

"Tahun lalu kami telah menjalin kerjasama dengan pengadilan Agama Kalianda dalam pelayanan dan pemberian jasa bantuan Hukum (Posbakum). Dan di tahun ini APSI Lampung telah menjalin kerjasama dengan pengadilan Agama Tanjungkarang dalam pelayanan jasa bantuan Hukum juga," tambahnya. (Putra/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.