5/25/17

Tingkatkan Stabilitas Keamanan, Gubernur Ridho Gelar Rapat Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Provinsi Lampung

Loading...
 
Bandar Lampung - "Pemprov selalu siap memberi dukungan kepada jajaran TNI-Polri dalam menjaga soliditas, keamanan dan kedamaian Provinsi Lampung."

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat menghadiri Rapat Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Provinsi Lampung di Gedung Pusiban, Provinsi Lampung, Rabu (24/05/2017).

Saat ini Provinsi Lampung, ujar Ridho, sebentar lagi akan menghadapi dinamika konflik di masyarakat. "dimana saat ini kita akan menghadapi bulan Ramadhan, juga tengah bersiap menghadapi pilkada 2018, maka dibutuhkan perhatian khusus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di masyarakat." paparnya.

Gubernur Ridho juga berpesan untuk selalu meningkatkan soliditas antara Pemerintah  Daerah, TNI, Polri dan masyarakat agar dapat menciptakan ketertiban, kerukunan dan kebersamaan dalam kebhinekaan guna mewujudkan Lampung aman, damai, maju dan sejahtera

"Menghadapi kebinekaan di era globalisasi merupakan tantangan yang berat, Mengoptimalkan untuk itu diperlukan tim terpadu untuk mengoptimalkan penanganan konflik sosial bersama TNI/Polri dan tentu saja peran serta masyarakat Lampung." ujar Ridho.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ridho juga mengucapkan selamat atas diberikannya penghargaan kepada Polda Lampung sebagai Polda terbaik No-3 Se-Indonesia, setelah Bali dan Jawa Barat.

Dalam kegiatan yang di hadiri oleh Kapolda Lampung Irjend Sudjarno, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, Kajati Lampunh Syafrudin, Danlanal Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung tersebut, Gubernur Ridho mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menjaga keamanan dan stabilitas masyarakat di Provinsi Lampung.

Senada dengan Gubernur Lampung, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, menyatakan siap membantu tugas pemda dan kepolisian, dalam hal keamanan dan pemberdayaan masyarakat.

"TNI di Lampung saat ini berjumlah 4883 orang, siap membantu kepolisian dan pemerintah daerah menjaga stabilitas melalui kegiatan-kegiatan sesuai tema kegiatan kita hari ini." Katanya.

Sementara itu Kapolda Lampung Irjend Sudjarno menyampaikan bahwa sinergisitas dan kerjasama  antara TNI-Polri serta pemerintah daerah harus terus dijaga soliditasnya untuk mengeliminir potensi konflik. (Rls)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.