KONKRIT NEWS
19/05/17, 19.5.17 WIB
Last Updated 2017-05-19T19:49:27Z
Daerah

Yustin Ficardo Ingatkan Pentingnya Konsumsi Susu di Kalangan Anak-anak

Advertisement
 
Pringsewu - Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo kembali mengingatkan pentingnya konsumsi susu di kalangan anak-anak. Pemerintah Provinsi Lampung terus menggalakkan Gerakan Minum Susu sebagai satu kebijakan strategis.

"Agar masyarakat aktif dalam mengonsumsi susu, baik susu segar maupun hasil olahannya, dengan didukung oleh para pelaku usaha." Demikian dikatakannya dalam acara Pengajian Akbar Songsong Ramadhan dan Gerakan Minum Susu Untuk Anak Lampung Sehat dan Cerdas, di Pendopo Pringsewu, Jumat (19/05/2017).

"Melalui gerakan ini secara bertahap kita budayakan minum susu di masyarakat Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Pringsewu. Selain itu juga untuk meningkatkan konsumi gizi masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak." Jelas Yustin Ficardo.

Yustin Ficardo mengingatkan betap pentingnya program ini. Dan berharap agar keluarga besar Tim Penggerak PKK yang memiliki keanggotaan terbesar di berbagai daerah, mampu menjadi ujung tombak dalam mendukung program pemerintah. Khususnya Gerakan Minum Susu untuk anak Lampung sehat dan cerdas.

Menyongsong bulan suci Ramadhan, Yustin Ficardo berpesan kepada hadirin, untuk lebih meningkatkan jalinan silaturrahim, kerukunan serta kebersamaan. Sekaligus kepedulian antarumat muslim, sebagai perhujudan ukhuwah Islamiah.

Dalam kesempatan tersebut Yustin Ficardo juga memberikan bantuan kepada anak yatim dan orang tua jompo. 

"Bantuan ini belum dapat mengatasi berbagai permasalahan perekonomian masyarakat yang semakin komplek. Namun setidaknya pemerintah melalui TP-PKK memberikan kontribusi nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat." Terang Yustin Ficardo.

"Jangan dinilai dari besar kecilnya. Semoga perhatian dan kepedulian ini dapat bermanfaat." Pesan Yustin Ficardo saat memberikan bantuan berupa uang tunai, susu kaleng, dan buku. (Rls/KN)