8/30/17

Atlit BKC Lampung Akan Ikuti Kejuaaraan Karate Piala Pangdam II/Sriwijaya

Loading...

Bandar Lampung - Pengurus Daerah Bandung Karate Club (Pengda BKC) Provinsi Lampung akan mengirimkan Atlit BKC untuk mengikuti Kejuaraan Karate Piala Pangdam II/Sriwijaya, yang akan diadakan di Kota Palembang pada tanggal 8 - 10 September 2017, demikian dijelaskan oleh Ketua Umum Pengda BKC Provinsi Lampung, Tony Eka Candra kepada awak media, Rabu (30/8/2017).

Tony Eka Candra yang juga pemegang Sabuk Hitam DAN VI Karateka ini menjelaskan, dalam Kejuaraan tersebut BKC Lampung mengirimkan sebanyak 15 orang Atlit untuk katagori 'Kata' dan 'Kumite' dari tingkat Pemula hingga Senior.

Para Atlit BKC tersebut merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) BKC Lampung yang rutin dan sudah dilaksanakan sejak 3 tahun terakhir, sehingga Program pembinaan terlaksana secara terencana, berjenjang, terprogram dan berkesinambungan. Saat ini BKC Lampung rutin setiap bulan mengadakan TC bagi Atlit berprestasi yang berasal dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, dan dilaksanakan secara bergilir, sehingga ada pemerataan Atlit BKC di 15 Kabupaten/Kota, ujarnya Tony.

Tony yang juga Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini mengatakan, pada bulan September 2017, BKC Lampung juga akan mengirimkan 2 orang Atlitnya 'Reinhard Reinaldi' dan 'Reza Agselya Sari' untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Nasional 2017 untuk Cabang Olahraga karate yang dilaksanakan di Kota Medan Sumatera Utara. 

Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung ini juga menuturkan, bahwa Pengda BKC Lampung sudah banyak melahirkan Atlit Atlit Karate berprestasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Sebelumnya Atlit BKC Lampung 'Rani Oktasari' menjadi Juara Kelas Kumite U-21 Putri dalam Kejuaraan Dunia Karate Asia Pasifik yang dilaksanakan oleh Asian Karate Federation (AKF), yang merupakan Federasi Karate Asia.

Dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala KAPOLRI di Jakarta pada bulan Juli 2017 yang lalu, Atlit Karate BKC Lampung 'Herlandi Afriando' menjadi Juara 1 dan mendapatkan medali emas untuk katagori Kumite -65 Kg Putra. Pada Kejuaraan Nasional BKC di Bogor Jawa Barat Atlit BKC Lampung 'Reza Agselya Sari', menjadi juara 1 dan mendapat medali emas untuk katagori Kumite -52 Kg Putri, sekaligus menjadi Juara 1 dalam Kejuaraan Olimpiade Olahraga Nasional Cabang Olahraga Karate tingkat Provinsi, dan bersama 'Reinhard Reinaldi' akan mewakili Provinsi Lampung di tingkat Nasional pada September 2017 di Kota Medan, tegasnya.

Tony yang juga Ketua ORGANDA Bandar Lampung ini menjelaskan, dalam Kejuaraan Piala Pangdam II/Sriwijaya, BKC Lampung menargetkan 3 medali emas dan minimal 5 medali perak dan perunggu untuk katagori semua kelas yang diikuti. Adapun target medali emas berasal dari 'Alexander Putra' (BKC Bandar Lampung), 'Aldi Suryana' (BKC Lampung Selatan), dan 'Syakilatin Ulya' (BKC Lampung Tengah), tukasnya. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.