KONKRIT NEWS
28/08/17, 28.8.17 WIB
Last Updated 2017-08-28T10:02:39Z
DaerahHukum dan Kriminal

IWO Dan Aliansi Masyarakat Lampung Satu Minta Kapolres Waykanan Dicopot

Advertisement

Bandar Lampung - Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung Wawan Sumarwan, Bersama ketua Aliansi Masyarakat Lampung satu Resmen Kadafi serta didampingi ketua DPW APSI Lampung Hermawan, melaporkan Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Kurniawan, ke  Propam Polda Lampung atas ucapannya yang kurang etis menghina wartawan serta media-media lokal yang ada di Lampung. Senin (28/8/2017) siang.

Wawan Sumarwan, Ketua pengurus wilayah IWO Provinsi Lampung langsung menunjukan bukti laporannya dengan nomor STPL/B-41/VIII/2017/Yanduan, kepada puluhan wartawan yang menunggu di Mapolda Lampung.

"Hari ini kita resmi melaporkan Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul, atas ucapannya yang kurang pantas terhadap wartawan dan media lokal bahkan sampai menyinggung tras masyarakat Lampung," terang Wawan.

Wawan berharap, masalah ini menjadi pembelajaran bagi semuanya agar jangan sembarangan mengeluarkan kata-kata, apalagi sebagai pejabat publik. 

Di tempat yang sama, Resmen Kadafi Juga menambahkan akan melaporkan persoalan tersebut sampai ke Propam Mabes Polri dan meminta Kapolda Lampung untuk segera mencopot oknum Kapolres Waykanan tersebut dari jabatannya, dan jangan lagi ditempatkan diposisi yang berhubungan langsung dengan wartawan atau masyarakat.

Disisi lain, Ketua DPW APSI Lampung Hermawan, juga siap mendampingi Persoalan tersebut samapai tuntas, sehingga tidak ada lagi nantinya okmum- oknum yang berani berbicara sembaranagan menghina wartawan dan medianya juga yang dapat menyinggung perasaan masyarakat Lampung. (Putra/KN)