KONKRIT NEWS
01/09/17, 1.9.17 WIB
Last Updated 2017-09-01T15:39:37Z
politik

Bertambah jadi 305 Sapi, PKS Lampung Berkurban senilai 6,7 Milyar.

Advertisement

Bandar Laqmpung - Hingga 1 September 2017 atau hari H Idul Adha, tercatat di panitia kurban PKS Lampung, hewan kurban yang telah dan akan dipotong/disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat hingga hari tasyrik (H+3), 4 September mendatang mencapai 305 ekor sapi dan 604 ekor kambing.

Artinya terjadi penambahan jumlah hewan kurban sebanyak 27 ekor sapi dan 84 ekor kambing dari sebelumnya 278 ekor sapi dan 520 ekor kambing pada H-1 Idul Adha kemarin.

Hal ini dikatakan Yusuf Effendi, Steering Committee Panitia Kurban PKS Lampung melalui sambungan telefon, siang ini di Bandar Lampung (1/9/2017).

"Sentra-sentra penyembelihan hewan kurban di PKS Lampung dipusatkan di kantor-kantor Pusat Khidmat PKS se Lampung, baik di tingkat DPC (Dewan Pengurus Cabang), DPD (Dewan Pengurus Daerah), maupun DPW (Dewan Pengurus Wilayah)," kata Yusuf Effendi.

Bendahara DPW PKS Lampung ini mengungkapkan bahwa sumber-sumber hewan kurban PKS se Lampung berasal dari kader PKS, Anggota Fraksi PKS baik pusat maupun provinsi dan kota/kabupaten se Lampung serta simpatisan dan relasi yang mempercayakan penyembelihannya di Kantor Pusat Khidmat PKS.

"Insya Allah tata cara penyembelihan sesuai syariat agama dan diprioritaskan dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan beberapa kriteria lainnya," ungkap Ketua PKS Kota Bandar Lampung 2005-2010 ini.

Menurut Yusuf Effendi lagi, jika dikonversi ke dalam rupiah, 305 ekor sapi dan 604 ekor kambing yang penyembelihannya dilakukan di Pusat Khidmat PKS se Lampung, maka setara dengan 6,7 milyar rupiah.

"Atas antusiasme kader, simpatisan dan masyarakat yang menitipkan hewan kurbannya di PKS Lampung, mudah-mudahan dibalas Allah dengan pahala yang berlipat serta dibukakan pintu-pintu rizki barakah yang tak pernah putus," tutur Yusuf Effendi.

Sementara itu, Ahmad Mufti Salim, Ketua Umum DPW PKS Lampung menjelaskan bahwa Tema Nasional Idul Adha 1438 Hijriyah di Keluarga Besar PKS (Partai Keadilan Sejahtera) adalah Berkurban Menyatukan Umat.

"Maksudnya adalah dengan berkurban, kemudian dagingnya dibagikan kepada lingkungan akan merekatkan perasaan sebagai sesama anak bangsa dalam bingkai kebangsaan dan keumatan," jelas Alumni Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.

Iapun menuturkan bahwa para Pimpinan PKS Lampung ikut larut dalam kebahagiaan Idul Adha bersama masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya dengan menjadi panitia pemotongan hewan kurban di lingkungan rumah.

"Pak Akhmadi Sumaryanto, Wakil Ketua DPW, beliau ikut memotong dan menguliti hewan kurban di sekitar rumahnya di Gisting, Tanggamus. Kang Ade Utami Ibnu, Sekum, beliau juga berpartisipasi memotong hewan kurban di lingkungan rumahnya di Pengajaran, Bandar Lampung. Sementara saya sendiri ikut pula dalam kepanitiaan pemotongan hewan kurban di masjid belakang rumah di Rajabasa," pungkas Mufti. (Rls/KN)