9/1/17

Gubernur Ridho Sebarkan 104 Sapi Kurban ke Seluruh Lampung

Loading...

BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyerahkan langsung satu ekor sapi kepada Panitia Hari Besar Islam Indonesia (PHBI) Provinsi Lampung usai shalat Idul Adha 1438 di Lapangan Korem 043 Gatam Enggal, Bandar Lampung, Jumat (1/9/2017). Sapi tersebut merupakan satu dari 104 ekor yang diserbarkan ke berbagai lapisan masyarakat seluruh Lampung.

Menurut Ridho Idul Adha 1438 H menjadik kesempatan dalam mesucikan diri agar menjadi manusia yang lebih baik lagi sesuai dengan syariat Islam. "Untuk masyarakat Lampung, saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan dalam Idul Adha ini, dengan semangat berkurban sucikan dan bersihkan diri, sehingga ke depan semakin ditingkatkan keimanan dan ketakwaan dan semangat ukhuwah Islamiah," kata Gubernur Ridho.

Momen kurban, kata Ridho, untuk menjembatani umat Muslim yang mampu dan kurang mampu agar semakin tercipta solidaritas antarumat muslim. "Berkurban adalah salah satu yang diwajibkan buat umat Muslim ketika berkemampuan. Ini sebagai penghubung keluarga yang mampu untuk memberikan rezeki lewat berkurban kepada saudara Muslim kita yang kurang mampu. Kurban juga membersihkan harta dan keluarga sehingga kita bisa kembali fitrah," kata Ridho.

Pada bagian lain, Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik, Heriyansyah, menuturkan sebanyak 104 ekor sapi yang terhimpun dari Pemerintah Provinsi Lampung. Pada Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M bertindak selaku khatib H. Abdul Malik Ghozali, dari UIN Raden Intan Lampung, dan imam yakni Heru Didi Asmadi.

Dari laporan Panitia PHBI Provinsi Lampung, hewan kurban yang yang terhimpun antara lain dari Presiden Republik Indonesia satu ekor sapi, Universitas Teknokrat Indonesia satu ekor sapi dan dari pegawai Kementerian Agama Provinsi Lampung lima ekor sapi. (Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.