KONKRIT NEWS
03/09/17, 3.9.17 WIB
Last Updated 2017-09-03T12:09:48Z
politik

Pakai Golok Warisan, Sapi Mustafa Tewas Ditangan Mufti

Advertisement

BANDAR LAMPUNG -- Tepat pukul 07.30, Ahad (3/9) di iringi kalimat thayibah, di halaman kantor PKS Lampung, Sapi kurban titipan Bupati Lampung Tengah, Mustafa,  tewas terjagal ditangan Ahmad Mufti Salim, Ketua PKS Lampung menggunakan sebilah golok warisan dari orang tuanya, Almarhum Haji Burhan.

Bersama tiga tokoh Lampung lainnya, Mustafa menitipkan sapi kurbannya untuk dipotong Dilingkungan keluarga besar PKS Lampung dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat.

"Sapi kurban Bapak Mustafa tiba di halaman kantor, Sabtu (2/9) kemarin pukul 11 siang," kata Nasrul security Kantor DPW PKS Lampung.

Menurut Mufti, melalui tema Idul Adha 1438 Hijriyah di lingkungan Partai Keadilan Sejahtera yaitu Berkurban Menyatukan Umat, maka setidaknya melalui kegiatan kurban yang diselenggarakan oleh PKS mampu mempersatukan para pemimpin-pemimpin ditengah masyarakat dan umat. 

"Kebersatuan antar warga masyarakat, masyarakat dengan pemimpinnya, lebih-lebih antar pemimpin tentu menjadi sesuatu yang sangat baik," tutur Alumni Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.

Sebelumnya, melalui akun media sosialnya, Mufti Salim menceritakan tentang diwariskannya sebilah golok yang biasa dipakai ayahandanya ketika memotong hewan kurban di saat Idul Adha lewat sang ibunda.

"Menerima dari Ibu, golok yang selalu digunakan almarhum ayahanda H. Burhanuddin untuk berkhidmat bagi umat, khususnya pada moment seperti Idul Adha," tutur Mufti di akun media sosial facebook.

Sementara itu, berdasarkan pantauan terpotong 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing di komplek Kantor DPW PKS Lampung, Ahad (3/9). Sehingga total hingga hari ini, hewan kurban yang tercatat di Panitia Kurban PKS Lampung berjumlah 337 ekor sapi dan 811 ekor kambing. (*)