11/10/17

42 PPS Kelumbayan dan Kelumbayan Barat Resmi Dilantik

Loading...

Tamggamus - Atas nama komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Tanggamus, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kelumbayan dan Kelumbayan Barat melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung, Bupati dan wakil Bupati Tanggamus tahun 2018. 

Pelantikan sendiri dipusatkan di aula kantor kecamatan kelumbayan barat. 

Sebanyak 42 anggota PPS sekecamatan kelumbayan dan kelumbayan barat dilantik oleh PPK kelumbayan dan kelumbayan barat atas nama KPU Kabupaten Tanggamus, pelantikan berlansung pukul 14.00 (jumat 10/11/2017).

Syolahuddin, ketua PPK kecamatan kelumbayan mengatakan, pelantikan PPS tersebut terdiri dari 24 anggota PPS kecamatan kelumbayan dan 18 anggota PPS kecamatan kelumbayan barat. Ketua PPK lelumbayan ini menambahkan, pelantikan PPS ini kami laksanakan bersama dua kecamatan yaitu kecamatan kelumbayan dan kelumbayan barat, kami dua kecamatan ini melaksanakan pelantikan secara bersamaan demi efektifitas dan efesiensi, dimana kita ketahui kondisi geografis di kecamatan kelumbayan dan kelumbayan barat ini begitu jauh jarak antar pekon, kami beranggapan bahwa di kecamatan kelumbayan barat tempat yang strategis karena berada ditengah tengah selain itu akses jalan relatif lebih mudah ditempuh, ungkap syolahuddin yang didampingi Suhel ketua PPK kelumbayan barat.

Para anggota PPS yang sudah dilantik tersebut diharapkan dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan. "Kami berharap para anggota PPS yang sudah dilantik untuk dapat menjalankan tugas secara independen serta menjaga netralitasnya sesuai dengan apa yang telah diamanatkan  Undang-undang.

"Terpenting dalam pelantikan anggota PPS tersebut akan terwujudnya pemilihan yang demokratis yang mana nantinya akan terpilihnya Gubernur dan wakil Gubernur Lampung, Bupati dan wakil Bupati Tanggamus yang berkualitas. Mereka yang sudah dilantik nantinya  langsung dapat bekerja menjalankan tugasnya sebagai anggota PPS  di pekonnya masing-masing," tandas Syolahuddin. (red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.