KONKRIT NEWS
26/11/17, 26.11.17 WIB
Last Updated 2017-11-26T14:19:24Z
DaerahPariwisata

Hadiri Pahawang Ecotourism Festival, Gubernur Ridho Beri Bantuan Perahu Wisata

Advertisement

Pesawaran - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyempatkan diri untuk datang ke Pulang Pahawang, menyapa warga dan peserta Pahawang Ecotourism Festival, Minggu (26/11/2017).

"Saya sempatkan untuk datang ke Pulau Pahawang, karena saya dengar Wisata Pulau Pahawang ini sudah semakin ramai. Adanya festival Pahawang ini sangat penting artinya untuk keberlangsungan wisata Pesawaran khususnya dan wisata Lampung pada umumnya," jelas Ridho Ficardo.

"Pahawang Ecotourism Festival merupakan media promosi yang menampilkan berbagai event menarik. Festival ini menjadi wisata alternatif selain wisata bahari yang menjadi keunggulan Kabupaten Pesawaran," Papar Ridho Ficardo.


Gubernur Ridho dalam sambutannya juga berharap warga Pulau Pahawang dapat berperan aktif dalam menjaga keasrian pulau Pahawang, baik di daratnya maupun bawah lautnya.

"Namanya pariwisata ya harus jaga alam juga. Kalau alamnya rusak maka selesai pula wisatanya. Tidak akan bisa berkesinambungan. Maka menjaga kelestarian alam terutama terumbu karang itu penting. Wisatawan kemari kan ingin melihat-lihat terumbu karang," Ujarnya.

Gubernur Ridho juga berpesan kepada para wisatawan dan kepada para guide agar sama-sama menjaga. "Jangan sampai wisatawan menginjak-injak terumbu karang. Kesadaran wisatawan akan kelestarian juga sangat penting di sini." Pintanya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga memberikan bantuan berupa kapal wisata untuk warga Pahawang. Agar nantinya wisatawan yang tidak berani berenang bisa menggunakan kapal tersebut yang bisa melihat-lihat keindahan bawah laut.


Bupati Pesawaran Dendi Romadhona dalam sambutannya menjelaskan,  Rangkaian kegiatan Pahawang Ecotourism Festival sudah dimulai pada 14 November 2017, yaitu launching bersamaan dengan kegiatan Pesawaran Investment Promotion di Gedung Apkasi Jakarta.

Lalu 20 November acara lomba lukis payung dan lomba lukis tong sampah. 25 Novembet Tour de Wayang yang diikuti 250 peserta. Dan hari ini, Minggu (26/11), Fun Bike, Tour de Pahawang, Fun Diving, wisata mangrove, dan atraksi budaya.

Pahawang Ecotourism Festival diikuti oleh 600 peserta Funbike, 80 penyelam lokal/nusantara/mancanegara, komunitas senyum, Pramuka Saka Wisata Pesawaran, komunitas traveling, komunitas foto, dan tamu undangan.

Warga dan peserta Pahawang Ecotourism Festival pun gembira bisa bertemu bertatap muka serta swa-foto bersama Gubernur Lampung yang baru menjabat selama 3 tahun masa pemerintahannya.  Beberapa kali Ridho Ficardo tampak melayani peserta festival dan warga Pahawang yang ingin foto bersama. (Red/KN)