11/9/17

Menghadapi Pilgub Lampung, Partai Golkar Lampung Akan Rekrut Anggota Bapilu

Loading...

Bandar Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Lampung akan melakukan perekrutan anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Perekrutan anggota  tersebut dilakukan untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Supriyadi Hamzah, saat ditemui di sekretariat setempat, Rabu (08/11/2017).

Supriyadi mengatakan perekrutan anggota Bapilu tersebut terbuka untuk umum. Dia melanjutkan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan cendikiawan bisa mendaftar. “Internal atau eksternal nantinya bisa ikut mendaftar menjadi anggota Bapilu,” ujar Supriyadi.

Dia menjelaskan, fungsi dari Bapilu adalah untuk melakukan pemantapan pemenangan dalam Pilgub Lampung serta Pilkada Tanggamus dan Lampung Utara 2018. “Jadi fungsinya nanti untuk melakukan pemantapan dalam pemenangan Pilgub dan Pilkada serentak di dua kabupaten,” jelasnya.

Dia menuturkan, perekrutan tersebut akan dilakukan di tingkat DPD I Partai Golkar Lampung.

Namun, lanjut dia, apabila dari 15 kabupaten/kota juga bisa mengusulkan siapa yang akan menjadi anggota Bapilu. “Misalnya kalau di kabupaten/kota ada tokoh-tokoh yang mampu, maka mereka bisa direkomendasikan. Tapi tetap kita mengutamakan yang di provinsi, karena perekrutannya disini,” terangnya.

Bahkan, lanjut dia, apabila ada mantan kader Golkar yang ingin mendaftar juga diperbolehkan. Untuk jumlah anggota yang akan diterima, Supriyadi mengatakan hal tersebut akan di koordinasikan dengan Ketua Bapilu DPD Golkar Lampung Tony Eka Candra. Alasannya, lanjut dia, di dalam struktur Bapilu terdapat bagian-bagian.

Sehingga, lanjut dia, dalam perekrutan tersebut disesuaikan dengan kebutuhannya. “Itu kan wewenang beliau, apakah nantinya hanya dibutuhkan 50 atau 60 orang, tergantung dengan beliau,” tuturnya. (*)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.