KONKRIT NEWS
22/11/17, 22.11.17 WIB
Last Updated 2017-11-22T09:59:19Z
DaerahHukum dan Kriminal

Oknum Guru SDN 01 Purwa Jaya Tulang Bawang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Advertisement

Tulang Bawang - Oknum guru PNS SDN 01 Purwa Jaya yang berinisial SP sebagai bendahara disekolah SDN tersebut diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu guru honorer SDN tersebut berinisial (N) yang berstatus istri orang . 22/11/2017

Peristiwa tersebut diungkap oleh (N) kepada awak media pada Rabu 22 November 2017, dirinya menjelaskan bahwa kejadian tersebut berlangsung di belakang sekolahan, pada saat itu (SP) selaku bendahara miminta (N) untuk datang kemobilnya dengan alasan untuk menandatangani berkas spj.

"Pada saat itu saya disuruh kemobilnya, dengan alasan untuk menandatangani berkas SPJ, tetapi setelah saya masuk ke dalam mobil, bukan meminta saya untuk nenandatangani berkas Spj, (SP) malah melakukan perbuatan yang tidak senonoh, dia memegang saya, bahkan tangan saya diambil dia untuk memegan itu, ya gak perlu saya jelasin lah mas pasti sampean sudah nyambung," papar (N)  kepada tim media kinkritnews.com.

Di tempat berbeda,  (SP) yang dimintai keterangan dirumahnya tidak mengakui semua perbuatannya, bahkan menurutnya ini sama saja sudah mencemarkan nama baiknya. Akan tetapi baik dari gaya bicaranya saat di investigasi dia bagaikan orang yang ketakutan, gaya bicaranya saja sudah tidak jelas, mukanya merah, dan bibirnya bergetar saat menjawab pertanyaan dari tim media. lebih lagi baik cara duduknya saja tidak bisa diam karena dia selalu menelpon orang yang tak kunjung datang.

Tim media berharap kepada pemerintah Tulang Bawang khususnya kepala dinas Pendidikan, jika hal ini terbukti benar agar dapat ditindaklanjuti dan memberikan sanksi yang tegas kepada PNS yang berinisial (SP) tersebut terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan di SDN 01 Purwa Jaya oleh SP terhadap (N) salah satu guru honorer. (Novan/KN)