KONKRIT NEWS
25/11/17, 25.11.17 WIB
Last Updated 2017-11-25T04:54:56Z
Daerahkesehatan

Peringati HKN, RSUDAM Menggelar Baksos Kesehatan Gratis

Advertisement

Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan menggelar operasi katarak, deteksi dini kanker serviks dengan pemeriksaan IVA & PAPSMEAR dan donor darah. Sabtu (25/11/2017).

Operasi katarak tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada hari Jumat  24 November 2017 dan Sabtu 25 November 2017 bertempat di Instalasi Bedah Central RSUD Dr. H. Abdul Moeloek. Jumlah pasien katarak yang ingin di operasi sebanyak 270 orang. 

Sasaran kegiatan itu diutamakan adalah masyarakat yang kurang mampu oleh karena itu pasien tidak dikenakan biaya operasi. IVA & PAPSMEAR yang mendaftar tercatat 204 orang dan donor darah sebanyak 120 orang.

RSUDAM bekerja sama dengan PERDAMI (Persatuan Dokter Spesialis Mata), BPJS Kesehatan, PMI (Palang Merah Indonesia) dan BUDDHA T2U CHI.


Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial RSUD Dr. H. Abdul Moeloek terhadap masyarakat di Lampung sehingga dapat terwujudnya RSUD dr. H. Abdul Moeloek menjadi sahabat masyarakat menuju Lampung sehat. Sebagaimana yang diharapkan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang mengatakan RSAM merupakan benteng terakhir dari pelayanan kesehatan dan juga sebagai wajahnya Provinsi Lampung.

Tidk hanya melakukan Opresi, acara tersebut juga di meriahkan kan dengan melakukan perlombaan senam germas antar ruang yang ada di RSUDAM dan perlombaan team building yang tujuan nya untuk menjaga kesolitan dalam mencapai tujuan organisasi.                                                

Pada kegiatan itu tampak hadir Forkopinda Provinsi Lampung, kepala dinas Kesehatan dan seluruh kepala SKPD Provinsi Lampung serta para undangan.  (Red/KN)