KONKRIT NEWS
06/11/17, 6.11.17 WIB
Last Updated 2017-11-06T07:26:29Z
Daerahkesehatan

RSUDAM Gelar Pelatihan Preceptorship (Bimbingan Klinik)

Advertisement

Bandar Lampung - RSUD dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung menggelar Pelatihan Preceptorship (Bimbingan Klinik) pada hari Senin 06 November 2017 – Kamis 09 November 2017 di Aula RSUD Abdul Moeloek Gedung Administrasi Lantai 1. Yang terdiri dari  II angkatan.  Setiap angkatan terdiri dari 45 orang. Pelatihan ini diikuti oleh tenaga Perawat RSUD dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung.

Narasumber yang hadir dalam pelatihan tersebut yaitu DR. Aprina Murhan, S.Kp. M.Kes dan Gustop Amatiria, S.Kp. M. Kes dari Poltekkes Tanjung Karang. Metode yang digunakan adalah pendekatan pelatihan berbasis kompetensi berupa ceramah, diskusi dan praktek.

Pelatihan itu diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas dalam pelaksanaan Bimbingan Klinik terhadap peserta didik agar tercipta pembelajaran Klinik Keperawatan secara professional dan peserta pelatihan mampu melaksanakan proses bimbingan klinik bagi peserta didik Keperawatan sehingga dampaknya dapat meningkatkan mutu pelayanan khususnya pada RSUD dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung dengan pendekatan metode preceptorship dalam sistem pelayanan keperawatan di Rumah Sakit.

Direktur Utama RSUD dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung dr. Hery Djoko Subandriyo, M.KM dalam sambutannya membuka acara pelatihan tersebut mengatakan dengan adanya pelatihan ini dapat membentuk peran dan tanggung jawab untuk menjadi perawat yang professional dan berpengetahuan tinggi dengan menunjukkan sebuah pencapaian berupa memberikan perawatan yang aman, menunjukkan akuntabilitas kerja, dapat dipercaya, menunjukkan kemampuan pengorganisasian perawatan pasien dan mampu berkomunikasi dengan baik terhadap pasien dan staff lainnya, sehingga dapat terwujudnya RSUD dr. H. Abdul Moeloek menjadi sahabat masyarakat menuju Lampung sehat. Sebagaimana yang diharapkan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang mengatakan RSAM merupakan benteng terakhir dari pelayanan kesehatan dan juga sebagai wajahnya Provinsi Lampung maka dari itu pihak manajemen RSUD dr. H. Abdul Moeloek berupaya selalu meningkatkan mutu pelayanan baik dari fasilitasnya maupun SDM nya dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan. (rls/KN)