11/18/17

Terlihat Asal Jadi, Proyek Irigasi Desa Candra Jaya Tubaba Terindikasi Korupsi

Loading...

Tulang Bawang Barat - Pembangunan saluran Drainase di Tulang Bawang Barat Kecamatan Tulang Bawang Tengah Desa Candra Jaya dinilai asal jadi.  Proyek milik dinas PU Tubaba diduga bukan hanya sekedar asal jadi tetapi juga tidak bertuan. Pasalnya, saat di croscek dilapangan tempat pembangunan Drainase tersebut pihak kontraktor proyek tidak memasang papan plang proyek.

Menurut beberapa warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya kepada awak media, Jumat (17-11-2017), bahwa mereka setiap hari melihat pelaksanaan pengerjaan proyek itu, ada dugaan kecurangan dalam pengerjaannya seperti adukan semen dan pasir yang tidak sesuai ketentuan, terlebih  lagi terlihat banyaknya tanah dibagian batu bukannya adukan semen.

"Kami melihat hasil campuran semen dan pasir itu ke batu tidak begitu lengket karena dari adukan tidak sesuai standar, dan tampak terlihat banyak tanah didalamnya," jelas warga tersebut. 

"Jika proyek tersebut dikerjakan tidak sesuai dengan ketentuan, maka dikhawatirkan akan cepat rusak. Jadi kalau proyek itu dikerjakan asal-asalan dihawatirkan  bangunannya akan cepat hancur,” lanjut warga. 


Diketahui, pembangunan proyek Drainase tersebut telah lama dinanti warga setempat di daerah itu, karena selama ini setiap musim penghujan air merayap kemana mana karena tersumbat tidak ada jalan buat pembuangan atau saluran ke sungai.

Sementara itu, sejumlah pekerja proyek saat dikonfirmasi tentang siapa kontraktornya dan prusahaan siapa, pekerja mengaku tidak mengetahui nama nama kontraktor atau perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.

”Kami hanya pekerja, dan tugas saya hanya menyelesaikan pekerjaaan ini sesuai intruksi, kalo untuk pemborongnya saya tidak tau," kata salah seorang pekerja proyek yang menolak namanya disebutkan.

menyikapi penjelasn warga dan para pekerja, akhirnya tim investigasi konkritnews langsung mengkonfirmasi hal tersebut kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Tubaba. Namun saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (18-11-2017). nomor telepone tersebut tidak aktif. (Novan/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.