KONKRIT NEWS
28/11/17, 28.11.17 WIB
Last Updated 2017-11-28T03:15:54Z
DaerahOlahragapesawaran

Tim Catur Pesawaran Target 3 Emas 2 Perak 1 Perunggu

Advertisement

Bandar Lampung - Pecatur asal Pesawaran   menargetkan perolehan 3 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov)  Lampung yang diselenggarakan di Kota Bandar Lampung 27-6 Desember 2017.
"Pada porprov kali ini ditargetkan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu," kata manager pengurus cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) pesawaran, Wahyu Gautama di  Hall B PKOR Way Halim.

Menurutnya, untuk mencapai perolehan itu pihaknya menurunkan sebanyal 11 atlet catur yang akan berlaga di kelas catur cepat, catur kilat, catur standar serta catur beregu putra dan putri.

Dari hasil pemantauan selama pelaksanaan pemusatan latihan kontingen percasi pesawaran, pihaknya menilai penguasaan strategi dan tingkat kemampuan masing-masing pecatur tersebut cukup menunjukkan hasil yang menggembirakan.

"Mereka semangat sekali untuk memenangkan laga menghadapi pecatur terbaik asal kab/kota se-lampung, semoga upaya yang mereka perlihatkan nanti mampu membuahkan hasil yang membanggakan bagi diri mereka, orang tua dan kabupaten  yang mereka wakili ini," ungkapnya.

Terkait komposisi atlet catur yang dikirim pihak PERCASI Pesawaran  kali ini, ia menjelaskan seluruhnya merupakan atlet-atlet lokal yang diperoleh melalui seleksi ketat yang dilaksanakan pada beberapa kompetisi catur secara berjenjang di pesawaran.

"Saat ini, Atlit Kami sudah mulai bertanding di penyisihan babak pertama. Harapsn semua bisa menang dan lanjut ke babak betikutnya," lanjutnya.

Sementara, Ketua PERCASI Pesawaran Idham manaf menambahkan sebagian besar atlet yang diutus itu merupakan atlet yang telah dibina menjadi atlet berprestasi untuk mewakili daerah pesawaran.

"saya berharap atlit yang bertanding nanti bisa meraih hasil maksimal dan membawa pulang medali, khususnya medali emas untuk pesawaran." ujarnya. (Agung/KN)