KONKRIT NEWS
16/01/18, 16.1.18 WIB
Last Updated 2018-01-16T07:58:02Z
Daerahedukasipesawaran

Lahirkan Generasi Berkarakter, Kwarcab Pramuka Pesawaran adakan KMD

Advertisement

Pesawaran - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pesawaran membuka secara resmi kursus Mahir Tingkat Dasar ( KMD) 2018 di Perguruan Diniyyah Putri Lampung, senin (15/1/2018). Pelaksana KMD ini adalah Perguruan Diniyyah Putri Lampung bekerja sama dengan kwartir cabang Pesawaran, di ikuti sebanyak 124 peserta terdiri dari 22 Peserta Pa dan 102 Peserta Pi yang merupakan pembina di Gugus Depan (Gudep)  sekolah SD, SMP dan SMA/MA/SMK Se-kwartir cabang pesawaran.

Pemimpin Kursur (Pinsus) KMD Kak Maimun Syawkat mengatakan, kegiatan kursus ini merupakan program dari waka binawasa yang dipimpin oleh kak Ahmad Yusro, dan akan berlangsung selama enam hari mulai dari senin 15 januari s/d sabtu 20 januari 2018.

“Nantinya para peserta KMD akan diberi pembekalan dan juga ujian tentang materi yang telah diberikan, kita yakin akan bisa mencetak pembina yang handal yang akan membina di Gugus Depannya masing-masing,"ucap kak maimun saat diwawancarai.

Sementara, kak Aria Guna selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Pesawaran berharap, seluruh peserta KMD agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh,  sehinga nantinya para peserta bisa menjadi pembina yang mempunyai keterampilan di bidang pramuka.

“Diharapkan kepada seluruh peserta KMD agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh,  sehinga nantinya para peserta bisa menjadi pembina yang mempunyai keterampilan di bidang pramuka dan dapat melahirkan adik adik pramuka yang tangguh di sekolah serta siap untuk menjadi generasi yang berkarakter demi perubahan bangsa menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Agung/KN)