KONKRIT NEWS
15/01/18, 15.1.18 WIB
Last Updated 2018-01-15T03:53:24Z
Daerahpesawaran

PPK Kedondong Gelar Bimtek Bagi PPS dan PPDP

Advertisement

Pesawaran - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kedondong melakukan bimbingan teknis tentang pemutakhiran data pemilih bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung sehari itu dilaksanakan di Balai Adat Kedondong, Minggu (14/1/2018).

Devisi Pemutakhiran Data Pemilih, Rizki Mulyawan Mengatakan, bimtek pemutakhiran data pemilih itu berlangsung satu hari diikuti 77 anggota PPDP dan 36 anggota PPS  yang tersebar di 12 desa se-kecamatan kedondong.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPDP tentang tugasnya dalam melakukan pendataan pemilih terhadap data yang ada. Setelah melakukan pencocokan dan penelitian di rumah warga, PPDP mengisi formulir tanda bukti pemutakhiran dan selanjutnya ditempelkan di rumah-rumah sebagai tanda bahwa pemilik rumah itu sudah didata.

"Pendataan pemilih itu berlangsung 30 hari, sejak 20 Januari hingga  18 februari 2018. Kita berharap PPDP mendata dari rumah ke rumah (door to door) sehingga tidak ada lagi orang yang sudah memenuhui syarat sebagai pemilih, tapi tidak terdaftar sebagai pemilih,” kata Rizki

Sementara Ketua PPK Kecamatan Kedondong, Rodi Kurniawan mengatakan, bimtek tersebut sebagai tindak lanjut dalam hal pendataan pemilih.Peserta bimtek adalah anggota PPS dan PPDP, Nantinya, kata Rodi, petugas PPDP akan mengunjungi setiap rumah warga menyangkut sudah terdata atau belum sebagai pemilih di wilayahnya.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk membantu petugas PPS dan PPDP dalam hal pendataan sehingga nantinya terdata sebagai pemilih tetap yang merupakan bagian dari Pilkada Lampung 2018," pungkasnya. (Agung/KN)