KONKRIT NEWS
20/02/18, 20.2.18 WIB
Last Updated 2018-02-20T04:41:06Z
Daerahpesawaranpolitik

GPN segera Laporkan KPU Pesawaran ke DKPP

Advertisement

Pesawaran - Menindak lanjuti hasil temuan oleh Tim investigasi DPD II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Pesawaran terkait indikasi sarat kepentingan dan adanya pengkondisian calon PPK yang akan ditetapkan saat tahapan perekrutan, Yusuf Ramadhan selaku Ketua akan segera melaporkan Komisioner KPU Pesawaran ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Hal ini disampaikan Yusuf disela aktifitasnya, Selasa, (20/2/2018). 

Yusuf menjelaskan, sampai saat ini Komisioner KPU Pesawaran belum memberikan Tanggapan Prihal dugaan diatas, namun GPN tidak akan diam, kami akan terus menyuarakan apa yang kami temukan. Pasalnya dalam hal ini KPU Pesawaran diduga melakukan Pelanggaran  dengan ditemukannya soal dan jawaban yang beredar sebelum tes tertulis dimulai.

"Soal dan jawaban beredar ke peserta tes sebelum tes tertulis dimulai, ini mengindikasikan adanya pelanggaran yang masif dan terstruktur, serta adanya perubahan jadwal semaunya oleh komisioner yang diduga sarat kepentingan," terangnya.

Kemudian, dari hasil penetapan  anggota PPK terpilih untuk penyelenggaraan Pileg 2019, lebih dari 90% anggota PPK terpilih tersebut adalah anggota PPK pada PILGUB 2018. Kami GPN sebagai Organisasi Kepemudaan yang konsen terhadap kontrol sosial menilai perekrutan ini hanya sebatas formalitas. Seolah dikondisikan dan tidak ada ruang bagi masyarakat Pesawaran yang mendaftar.

Sementara,  salah satu peserta Calon Anggota PPK inisial M saat dimintai keterangan mengatakan, Perekrutannya seperti main-main mas, pada saat wawancara saya malah diajak Foto Selfie, terkesan tidak profesional KPU nya mas. ucap M kepada Tim Investigasi GPN saat dimintai keterangannya. (Tim)