3/23/18

KUPT Pasar Kedondong Diduga Tidak Becus Kelola Pasar

Loading...

Pesawaran - Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Perindag di minta mengevaluasi Pekerjaan KUPT Pasar Baru Kedondong, Karena dinilai tidak becus dalam mengelola Pasar Kedondong, serta diduga tidak tanggung jawab terhadap tugasnya sebagai KUPT Pasar Kedondong, Jumat (23/03/2018).

Ketua KWRI Pesawaran, Jamauddin mengatakan sudah tugasnya sebagai kontrol sosial menanggapi hal ini, beliau menilai KUPT Pasar Kedondong diduga tidak becus mengelola Pasar serta tidak tanggung jawab dengan tugasnya sebagai KUPT Pasar.


"Sebagai Ketua KWRI sudah tugas saya sebagai Kontrol Sosial, saya  meminta Kepada Kadis Perindag agar mengevaluasi Pekerjaan KUPT Pasar Kedondong yang di nilai tidak bertanggung jawab, hal tersebut tercermin dari sikap KUPT Pasar yang menyalahkan masalah tumpukan sampah Pasar itu adalah tanggung jawab APSI, di duga hal tersebut terjadi karena kecemburuan sosial karena tugas penarikan retribusi Pasar sudah diserahkan kepada pihak Ke 3 yaitu APSI", ungkap Jamauddin.

Jamauddin menambahkan kondisi Pasar Kedondong yang masih semrawut, terbukti dari letak pedagang yang masih acak acakan serta tidak teratur.

"Pasar Baru Kedondong masih semrawut dan tidak teratur, masih banyak pedagang yang berjalan di jalan desa Pasar Baru, sehingga akses jalan masyarakat setempat terganggu", Tambah Jamauddin.

Saat di Konfirmasi, Kadis Perindag Kabupaten Pesawaran menjelaskan, masalah pengelolaan sampah di Pasar Kedondong ini adalah tanggung jawab KUPT Pasar Kedondong, serta dirinya berjanji akan mengevaluasi Pekerjaan KUPT Pasar Kedondong.

" Pengelolaan sampah itu tanggung jawab KUPT, salah kalo KUPT bilang sampah itu tanggung jawab APSI, nanti saya evaluasi pekerjaan KUPT Pasar Kedondong", jelas Sam Herman.

KWRI Kabupaten Pesawaran mengharapkan agar Pasar Kedondong dapat dikelola dengan benar, sehingga bisa menjadi Pasar yang sehat dan bersih kedepannya. (Supriyadi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.