KONKRIT NEWS
23/04/18, 23.4.18 WIB
Last Updated 2018-04-24T02:43:48Z
politik

Desa Sumberhadi dan 6 Desa di Kecamatan Melinting, Siap Menangkan Ridho

Advertisement

Desa Sumberhadi dan 6 Desa di Kecamatan Melinting, Siap Menangkan Ridho
LAMPUNG TIMUR - Warga Desa Sumberhadi, bersama 6 desa di Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur, kompak untuk kembali mengulang kesuksesan memenangkan pasangan M Ridho Ficardo-Bahtiar Basri, pada pemilihan gubernur di bulan Juni 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh perwakilan warga desa yang juga tokoh masyarakat setempat, Sutrisno (50) dihadapan calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. Yang menyatakan, bahwa Desa Sumberhadi, Wana, Tanjung Aji, Tebing, Sido Makmur, dan Desa Itik Renday, di kecamatan Melinting, menyatakan siap mendukung Ridho untuk maju memimpin lampung di periode berikutnya.
"Pada pilgub tahun 2014 lalu, kami semua mendukung Pak Ridho, alhamdulillah menang 65 persen. Insya Allah, pilgub  mendatang kami siap menangkan pak ridho hingga 95 persen suara," tegas Sutrisno, Senin (23/4), disambut sorak dukungan warga lainnya.
Disisi lain, Abdullah (59), dari Gapoktan (gabungan kelompok tani) Desa Sumber Rejeki, yang mewakili seluruh Gapoktan Kecamatan Melinting, mengucapkan terimakasih atas bantuan benih jagung untuk 1200 hektar lahan di Melinting.
"Alhamdulliah berkat bantuan Pak Ridho, kecamatan kami (Melinting) sekarang menjadi sentral jagung. Namun, untuk meningkatkan jalur distribusi dan kelancaran panen, kami memohon agar jalan usaha tani yang sudah ada dilanjutkan agar baik semuanya," harap Abdullah.
Ditempat yang sama, Santiono (50), yang juga masyarakat setempat, mengutarakan, permohonan agar lapangan kerja lebih terbuka untuk masyarakat lampung.
"Di era Pak Ridho, kami sudah merasakan pertanian lancar, di tambah program pendidikan sudah baik sekali dengan beasiswa Polinela. Malah sekarang ada bosda. Harapan kami kedepan agar lapangan pekerjaan juga dapat tersedia," papar Santiono.
Menanggapi hal itu, Ridho, mengungkapkan terimakasih atas perhatian warga terhadap apa yang sudah dirasakan saat ini. "Apa yang dilakukan kami (Ridho-Bachtiar) semata-mata untuk Lampung," jelasnya.

Ridho juga menyatakan, bahwa program-program pertanian memang menjadi program strategis Provinsi Lampung dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mewujudkan Lampung sebagai lumbung padi nasional.

Selain itu untuk menunjang hal tersebut, pemerintah provinsi juga giat membangun jalan usaha tani untuk memperlancar distribusi hasil pertanian.
"Dalam 3 tahun terakhir, pemerintah provinsi menghabiskan anggaran kurang-lebih Rp1 triliun untuk memperbaiki jalan provinsi dan jalan usaha tani. Kemudian dengan pengembangan kawasan industri yang pembangunannya sudah dimulai sejalan dengan pembangunan jalan tol, harapannya kedepan lapangan kerja bagi anak-anak lampung akan lebih banyak," jelas Ridho.
Kata Ridho, sepanjang jalan tol ini nantinya juga akan di bangun pusat-pusat kawasan industri. 
"Harapannya selain akan meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung juga akan membuka lapangan-lapangan kerja baru untuk anak-anak Lampung," tandas Ridho, turut disambut tepuk tangan warga masyarakat setempat.

(*)