KONKRIT NEWS
27/04/18, 27.4.18 WIB
Last Updated 2018-04-27T12:32:57Z
NasionalSumatera Selatan

Humas Protokol Muratara Lahirkan Kader Protokol dan Humas Handal

Advertisement

LUBUKLINGGAU, - Bagian Humas dan Protokol (Humprot)  Setda Kabupaten Musi Rawas Utara menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat)  formal di bidang Keprotokolan dan Kehumasan bertempat di meeting room temam Hotel Daffam Lubuklinggau selama empat hari, dimulai Senin (23/4/2018) hingga Kamis (26/4/2018)

Menariknya acara ini, Bupati Musi Rawas Utara,  H.Syarif Hidayat menghadiri secara langsung penutupan diklat dan memberikan arahan kepada 50 orang peserta diklat dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Sekda Musi Rawas Utara,  H. Abdullah Makcik melalui Kabag Humas Protokol Setda Muratara, Aan Andrian  didampingi staf kegiatan,  Hery Apriansyah mengungkapkan kegiatan selama empat hari memberikan dampak yang positif bagi peserta dalam bidang keprotokolan Dan kehumasan.

Lulusan IPDN ini menyatakan para peserta sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan nara sumber nasional maupun pakar di bidang media. 

"Pembekalan ini merupakan cikal bakal dalam mengkondisikan dan mempererat koordinasi protokoler Di humas Protokol sendiri Dan menjalin kerjasama dengan OPD pada saat melaksanakan kegiatan, "utaranya. 

Lanjut Aan Andrian dengan pembekalan materi  yang ada tadi, melahirkan kader humas Dan Protokol yang handal bagi Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dengan begitu ungkap Aan Andrian,  kegiatan dari tingkat Kecamatan,  OPD maupun gelaran nasional di Kabupaten Muratara dapat terselenggara dengan baik.

"Komunikasinya antar OPD akan lebih cepat dalam mensukseskan setiap kegiatan yang diselenggarakan masing-masing OPD, "ucapnya.

Sambung Aan  Andrian, para peserta juga dapat menularkan materi dasar-dasar protokolan dan juga di bidang kehumasan yang didapat kepada pegawai di masing-masing OPD.

Dikatakan Aan  Andrian, dengan begitu dapat lebih meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam bekerja. 

"Disini kita dididik cara bersikap, dididik untuk menjadi ASN yang profesional ditengah kompetisi yang kuat, tentunya ini sangat bermanfaat sekali seketika kawan-kawan pulang ke OPD masing-masing,  tularkan ilmu yang bermanfaat yang didapatkan dari kegiatan ini,  "ajaknya.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Utara,  H. Syarif Hidayat sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Bagian Humas dan Protokol.

Orang nomer satu di Bumi Beselang Serundingan ini meminta kegiatan keprotokolan dan kehumasan diselenggarakan secara insten setiap tahunnya.

"Saya sengaja datang pada acara penutupan ini,  Karena diklat humas Protokol ini penting dan memang harus dimiliki sebagai Aparatur Sipil Negara, dan juga para pegawai di lingkungan Kabupaten Muratara,"ucapnya. 

H. Syarif Hidayat mengingat memorinya sewaktu sebagai ASN,  dikatakannya saat masuk sebagai calon pegawai diajari keprotokolan yang tidak hanya dikuasai bagian humas Protokol tetapi juga OPD Lainnya. 

Lanjut H. Syarif Hidayat keprotokolan tidak hanya lihai dalam membawakan acara namun juga piawai dalam mengatur kegiatan para pejabat Daerah. 

H. Syarif Hidayat berharap para peserta memahami ilmu yang didapat dan dapat ditularkan di masing-masing OPD. 

"Dengan materi kehumasan, saya meminta para pegawai harus mampu menjembatani persoalan ditengah tengah masyarakat dengan pemerintah karena sejatinya Kita merupakan Pelayan masyarakat yang dituntut mengabdi secara ikhlas, bekerja keras, cerdas dan tuntas dalam menyampaikan setiap Persoalan di masyarakat, "ajaknya.  (Sahlin/KN)