KONKRIT NEWS
30/04/18, 30.4.18 WIB
Last Updated 2018-05-02T15:52:13Z
DaerahTulang Bawang

IWO Tuba Resmi Dilantik

Advertisement

Tulang Bawang - Ketua Provinsi Ikatan Wartawan Online (IWO) Wawan Sumarwan, melantik Pengurus IWO Tulangbawang di gedung R.A Kartini Menggala Senin (30/4/2018).

Pelaksanaan pelantikan Ikatan Wartawan Online (IWO),  2018 - 2023,, ADE SETIAWAN sebagai ketua, SAHDAN sebagai wakil ketua, RUSLI sekretaris, EDO EDWIN,  sebagai bendahara, beserta kurang lebih 30 wartawan dari masing-masing media online yang berada dikabupaten Tuba yang tergabung di (IWO) resmi di lantik digedung kartini, kabupaten Tulang Bawang.

Yang bertemakan Menolak Keras berita HOAX, Ujaran Kebencian, Dan Provokasi Yang Dapat Memecah Belah Bangsa, Serta Berperan Aktif Dalam Mendukung Pembangunan Dikab. Tulang Bawang.  

Pelantikan pengurus IWO Tulang Bawang tersebut selain disaksikan oleh anggota Pengurus Pusat dan Provinsi, turut disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulang bawang, Kapolres Tulangbawang,Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang, Ketua PWI Tulangbawang, serta para ketua ormas dan rekan- rekan  media cetak, online, maupun elektronik.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IWO yang diwakili oleh sekjen Edward Panggabean mengatakan "lahirnya IWO karena melihat keniscayaan perkembangan dunia yang seiring dengan perkembangan teknologi, dimana informasi dituntut serba capat diperoleh masyarakat dan berharap Kedepan wartawan di Tulangbawang khususnya yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online terus mengedepankan pendalaman dan verifikasi dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik".tuturnya.

Dalam acara ini Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IWO Tulangbawang, serta memberikan apresiasi yang tinggi dan mendukung atas dilantiknya IWO Tulangbawang, beliau juga berharap IWO Tulangbawang dapat menjadi media yang propesional dengan tetap mematuhi  kodeetik jurnalistik sesuai dengan UU No.40 tahun 1999. Dan Juga UU Tentang ITE. 

Sesi akhir acara pelantikan ditutup dengan foto bersama seluruh anggota pengurus IWO Tulangbawang beserta pengurus pusat dan provinsi. 

Di lanjutkan Ketua IWO Tuba," Ade Setiawan ". Menyampaikan, "Terimakasih atas badan kepanitian yang telah mensukseskan acara pelantikan IWO Tuba,  yang susah payah siang mlm berkerja guna mensukseskan acara pelantikan ini,  sy selaku ketua Iwo Tuba  sangat salut deng kekompakan  kalian bangga memiliki anggota seperti kalian. karna tanpa kerja keras rekan semua saya bisa terpilih dan menjadi ketua iwo, Sekali lagi saya ucapkan beribu ribu terimakasih badan kepanitian, tanpa kalian semua saya bukan siapa2,  mari kita maju bersama,  untuk membesarkan iwo Tuba.  Salam kompak salam satu hati. (Novan/KN)