4/28/18

Pemkab Pesawaran Gelar Pemilihan Muli Mekhanai 2018

Loading...

Pesawaran - Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pariwisata melakukan seleksi dan penjaringan Duta Wisata dan Budaya dengan menyelenggarakan Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran 2018 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran. (27/04/2018).

Seleksi penjaringan kali ini di ikuti oleh 101 Peserta dari 11 Kecamatan dan 34 OPD, Peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, ajang tahun ini pun terlihat lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Pemilihan Muli Mekhanai 2018 di buka oleh Bupati Pesawaran yang di Wakili oleh Asisten II. Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Pesawaran Munir Zen.

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang di bacakan oleh Munir Zen mengatakan Pemilihan Muli Mekhanai 2018 pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis, karena yang terpilih nanti akan menjadi duta Kabupaten Pesawaran baik sebagai duta wisata maupun sebagai duta pembangunan yang akan menyampaikan kepada seluruh khalayak tentang potensi dan pembangunan yang ada, telah dan akan dilakukan di Bumi Andan Jejama ini.

"Melalui Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran 2018 ini, yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang yang tergabung sebagai peserta pemilihan dan telah mempelajari potensi pesawaran, saya berharap kepada peserta, Sebarkanlah potensi pesawaran yang telah kalian ketahui kepada keluarga, rekan dan handai taulan lainnya," kata dia.

Menurut Munzir promosi Pariwisata melalui Pemilihan Duta Wisata Muli dan Mekhanai yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun kabupaten Pesawaran. Selain itu, tugas dan tanggungjawab Muli dan Mekhanai terpilih nantinya akan mewakili Kabupaten Pesawaran dalam ajang pemilihan muli mekhanai tingkat Provinsi Lampung.

"Oleh sebab itu muli mekhanai membutuhkan wawasan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang serta kebugaran fisik tentunya," jelas dia.

Wawasan pengetahuan tersebut antara lain meliputi, seluk- beluk,  pernak-pernik dan kebijakan serta hasil-hasil pembangunan Kabupaten Pesawaran, sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak lainnya," kata dia. 
    
Dikatakan dia, Pesawaran membutuhkan duta-duta pariwisata yaitu para Muli dan Mekhanai yang berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi serta berwawasan pariwisata.  Melalui kiprah para Anggota Dewan Juri yang tidak asing lagi, dan sudah teruji kredibilitasnya, sebagai pakar yang ahli di bidang masing-masing, kita percaya Pemenang Muli dan Mekhanai Pesawaran Tahun 2018, akan  sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

"Kepada Panitia Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran Tahun 2018, para Anggota Dewan Juri yang terhormat, pihak sponsor, para Camat dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah mengantarkan putera-puteri terbaiknya,  sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus."

"Saya berharap akan terpilih duta wisata muda yang kreatif, memiliki potensi dan SDM yang unggul, serta proaktif dalam mempromosikan program Pariwisata dan semoga meraih prestasi terbaik," kata dia. 

Acara yang bertema "MELALUI PEMILIHAN MULI MEKHANAI 2018 KITA TINGKATKAN PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATA" dihadiri oleh Istri Bupati Pesawaran Ibu Nanda Indira Dendi, S.E yang juga bertindak sebagai Dewan Juri di Acara Pemilihan Muli Mekhanai 2018. (Suprihadi/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.