4/20/18

Wujudkan Musi Rawas Religius, Kecamatan Sumberharta Gelar FASI

Loading...

MUSI RAWAS, - Sebagai bentuk perwujudan Program Musi Rawas Religius dan dalam Rangka memeriahkan HUT Kabupaten Musi Rawas ke 75 Tahun 2018, Pemerintah Kecamatan Sumberharta bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumberharta menggelar Festival Anak Sholeh (FASI) yang dilaksanakan di Masjid Jami' Al Falah Kelurahan Sumber Harta, Kamis (19/04/2018).

Camat Sumberharta, Ali Binar didampingi Kasi Pembangunan, Santi mengungkapkan Festival ini diikuti oleh 300 santri dari 10 Desa dan Kelurahan di Wilayah Kecamatan Sumberharta. Para santri ini akan bertanding dalam 10 cabang lomba diantaranya lomba tartil alqur'an, Lomba mewarnai gambar, Lomba Azan dn iqomah dn do,a, Lomba peragaan solat subuh, Lomba cerdas cermat alqur'an, Lomba tilawah anak, Lomba ceramah agama, Lomba menggambar orang mengaji dan Lomba kisah islam. Para pemenang nantinya akan diberikan Tropi dan Piagam Pemnghargaan yang akan diserahkan pada tabligh akbar isra miraj, Minggu (22/04/2018).

Dikatakan Ali Binar, Kegiatan ini merupakan salah satu yang diunggulkan, selain sebagai media untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah serta lebih mengenal Agama Islam juga sebagai media untuk menumbuhkembangkan generasi islami, kreatif dan berprestasi, dimana pada tahun 2017 lalu, Sumberharta menjadi  juara umum lomba FASI tingkat Kabupaten.

Dirinya berharap pada tahun 2018 ini, Sumberharta tetap mempertahankan prestasi ini. Festival ini didukung oleh BKPRMI Kecamatan Sumberharta, Ikatan Remaja Masjid dan ustad/ustadzah serta didukung sepenuhnya oleh KUA dan penyuluh agama di kecamatan sumberharta. (Sahlin/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.