5/29/18

29 Pejabat Struktural Pemkab Musi Rawas Dilantik

Loading...

MUSIRAWAS, - 29 pejabat struktural di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Senin, (28/05/2018).

Diantaranya H Bambang Hermanto, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Musi Rawas menggantikan Hj Rita Mardiyah yang dipercaya menjabat sebagai staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan. Sedangkan jabatan ditinggalkan H Bambang Hermanto, Bupati Hendra memercayai M Rozak yang juga sekretaris pada Diskominfo dan Statistik Musi Rawas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis.

Kemudian H Amra Muslimin, yang sebelumnya menjabat staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik dipercaya menjabat sebagai kepala badan Kesbangpol menggantikan David Pulung yang dimutasi sebagai staf bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Selanjutnya Nito Maphilindo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perindag dilantik menjadi Kadis perumahan rakyat dan kawasan pemukiman menggantikan H Karyasid yang memasuki masa pensiun.Sementara H Suharto yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bappeda dilantik menjadi Kadis Pertanian dan Peternakan.

Diketahui untuk dilingkungan Diskominfo dan Statistik Musi Rawas, selain H Bambang Hermanto yang dimutasi menjabat jabatannya yang baru, H Fatbone Taufik Hidayat yang sebelumnya menjabat Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik menempati jabatannya yang baru sebagai Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada Bappeda. Sementara jabatan Kabid yang ditinggalkan H Fatbone dijabat Pangidoan Silitonga yang sebelumnya menjabat Kabid Pemberdayaan Masyarakat Kelembagaan dan Usaha Ekonomi Desa pada Dinas PMD.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dan telah melalui berbagai macam sudut pertimbangan.

Dia menaruh harapan besar kepada pejabat yang telah diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan yang baru ini agar terus berkreatifitas dan berinovasi.

“Saya berharap kepada saudara yang baru dilantik agar segera menginventarisir permasalahan yang ada pada unit kerja yang saudara pimpin,” katanya.

Dikatakan Hendra, dia percaya kepada pejabat yang baru dilantik ini tidak lagi memerlukan waktu untuk beradaptasi ditempatnya yang baru.Dia meyakini berdasarkan pengalaman dan profesionalisme dimiliki pejabat yang baru dilantik ini, semua permasalahan akan dapat diselesaikan.

Dja juga menegaskan kepada seluruh pejabat dilingkungan Kabupaten Musi Rawas agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Selain itu konsisten untuk menunjukan prilaku seorang pemimpin yang kreatif, disiplin, tekun dan inovatif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (Sahlin/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.