5/21/18

Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Melakukan Safari Ramadhan di Desa Pagar Jaya

Loading...

Pesawaran –  Dalam pelaksanaan puasa ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 ini, Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadona-Eriawan melaksanakan safari ramadhan di Desa Pagar jaya kecamatan Punduh Pidada, Sabtu (19/05/2018).

Dendi mengawali safari ramadhan dengan acara silaturahmi dengan Masyarakat serta memberikan santunan kepada para anak yatim piatu, memberikan bantuan perlengkapan masjid, memberikan bantuan berupa dana hibah senilai Rp 5 juta ke pada masjid yang dijadikan lokasi Safari Ramadan, puluhan anak yatim piatu dan dhuafa menerima bantuan sembako dan uang tunai yang dimasukan ke dalam amplop dan diberikan langsung oleh Bupati Pesa waran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Pesawaran, acara di lanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat taraweh berjamaah dengan masyarakat Desa Pagar Jaya Kecamatan Teluk Pandan, desa pagar jaya yang berada di ujung kabupaten Pesawaran. Bupati menyampaikan bahwa sangat bersyukur bisa bersilahturahmi dengan masyarakat Desa Pagar Jaya.

"Kegiatan ini  dalam rangka bersilahturahmi,  dengan tokoh masyarakat,  tokoh pemuda dan tokoh adat disini, kemudian bantuan hanya sekedar membantu meringankan kebutuhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa khususnya, " kata Bupati.

Untuk itu, Dendi mengatakan, akan memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat desa Pagar Jaya yaitu Pembangunan Jalan Serta PLN, karena hal tersebut sangat penting untuk kemajuan suatu daerah. Lebih lanjut Dendi menyatakan, bukan hanya sektor perekonomian, pertanian dan pembangunan fisik saja yang di perhatikan namun kesejahteraan masyarakat juga tidak kalah pentingnya.

"Bantuan dan santunan yang diberikan tersebut kerja sama antara Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran dengan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNas)  Kabupaten Pesawaran,  semoga semua bantuan ini bermanfaat bagi penerima manfaatnya, selain itu saya akan memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat desa Pagar Jaya yaitu Pembangunan Jalan Serta PLN, karena hal tersebut sangat penting untuk kemajuan suatu daerah "ujarnya. 

Dendi juga mengharapkan, dengan momentum di bualan suci ramadhan ini, kita lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dan mempererat tali silahturahmi.

Terakhir,  selain berbagai bantuan dalam safari ramadhan di Kecamatan Punduh Pidada, yaitu pembagian KTP-Elektronik yang dibagikan kepada warga yang telah melakukan perekaman oleh Disdukcapil dengan sistem jemput bola yang dilakukan petugas disdukcapil sebelum acara Safari Ramadhan dilaksanakan. 

“Pembangian KTP-e ini merupakan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pembuatan KTP-E dengan sistem jemput bola dari Disdukcapil agar masyarakat lebih mudah mengurus KTP-E tidak harus ke Pemda Pesawaran", bebernya.

Safari Ramadhan juga dihadiri oleh Kapolres yang di wakili oleh Wakapolres Pesawaran, Anggota DPRD, Kepala OPD Kabupaten  Pesawaran, camat dan tokoh Masyarakat dan Safari Ramadhan ini di tutup dengan tausiah penceramah. (Supri/Agung)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.