5/22/18

Pemkab Ogan Ilir Gandeng TP4D

Loading...

Ogan Ilir,- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, bertempat diruang rapat Bupati komplek perkantoran tanjung senay, yang dipimpin langsung oleh Bupati Ogan Ilir, H.M, Ilyas Panji Alam. Melibatkan secara aktif Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir. Tujuan dari kerjasama ini untuk memaksimalkan kualitas hasil kegiatan yang sedang dilaksanakan sehingga sesuai dengan sebagaimana aturannya, Selasa (22/5/2018).

Dalam acara itu, selain Bupati Ogan Ilir, yang didampingi Sekda Ogan Ilir, H. Herman, SH. turut hadir seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD), dan Kecamatan. Menurut Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam,  mengatakan bahwa pihaknya sengaja melakukan kerjasama dan berkoordinasi dengan TP4D dalam pendampingan dan pengawasan kegiatan yang tengah dilaksanakan oleh dinas. Keterlibatan pendampingan dan pengawasan oleh TP4D tersebut lebih diutamakan untuk kegiatan yang nilai anggarannya diatas satu miliar.

"Setiap kegiatan pemerintah atau Proyek yang ada di Ogan Ilir, akan didampingi dan diawasi oleh TP4D, terutama kegiatan yang nilai anggarannya cukup besar misalnya yang diatas satu milyar, " katanya.

Ditambahkannya diharapkan dengqn adanya kerjasama ini maka kualitas hasil pelaksanaan kegiatan akan lebih maksimal dan berkualitas.

"Disamping adanya pengawasan dari pihak dinas setiap kegiatan tentu adanya kerjasama ini hasil pekerjaan dari kegiatan diharapkan lebih maksimal, berkualitas sesuai dengan ketentuan sebagai aturannya," tambahnya. Lebihlanjut dijelaskannya bahwa dalam rangka Sosialisasi Tim TP4D dari Kejaksaan ini. Kami sangat mengaspesisasi dan mendukung atas kerjasama dengan TP4D tersebut dilaksanakan di setiap SKPD.

Mewakili Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, Kasi Datun, Darmadi Edison, menjelaskan Sosialisasi ini merupakan bentuk tindaklanjut sesuai arahan Bapak Jaksa Agung dan Presiden, yang kami lakukan untuk pengawalan terhadap pembangunan di daerah, Ini merupakan instruksi presiden yang dilaksanakan secara nasional di semua daerah, tujuannya untuk koordinasi hukum dalam menjalankan pembangunan di daerah dan agar pemerintah daerah tidak ada keraguan untuk melangkah karena terkendala dasar hukum yang kurang jelas. Selain itu, kata Kasi Datun Kejari Ogan Ilir mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan dalam pengawalan Pembangunan Pemda Ogan ilir.

“Kami Tim TP4D Kejaksaan Negeri Ogan Ilir mengucapkan terimakasih untuk melakukan pengawalan dan pengamanan pembangunan yang nilainya sangat besar dan berharap doa seluruh elemen masyarakat Ogan  Ilir untuk ikut mendoakan agar program Bupati kita agar bisa tercapai sesuai Visi dan Misinya demi kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir,” beber Kasi Datun. (Sahlin/Toding Sugara)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.