5/2/18

Pemkab Tulang Bawang Peringati Hari Otonomi Daerah ke-XXII

Loading...

Tulang Bawang - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggelar upacara di halaman kantor Bupati, bersama dengan sejumlah unsur Forkopimda plus, Guru beserta Pelajar tingkat SD, SMP, SMA dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018 dan memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXII, serta sekaligus penyerahan petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Tulangbawang tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Periode 1 April 2018, Rabu, (2/5).

Bertindak sebagai Pembina upacara, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH, Pemimpin upacara Solahudin SPd, Pembaca doa Ahmad Sidik Hidayat dan Pembaca UUD 45 Drs. Suradi, serta Perwira Upacara Plt. Kadisdik Tulangbawang Untung Widodo.

Dalam amanatnya, Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE, MH, berkenaan dengan peringatan Hardiknas, membacakan salinan sambutan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy, mengatakan bahwa 2 Mei merupakan hari yang sangat penting, penuh dengan makna, inspirasi, dan motivasi dalam memajukan peradaban nasional.

"Pada peringatan Hardiknas Tahun 2018 ini kita mengambil tema, 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan', maka sesuai dengan itu, mari jadikanlah peringatannya sebagai momentum untuk mengeratkan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hadjar Dewantara," ucapnya.

Masih kata Winarti, peringatan Hardiknas diharapkan menjadi momentum melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

"Kita harus terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus-menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi, sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan, dan kebutuhan pembangunan," tuturnya.

Oleh karena itu, Winarti mengucapkan selamat Hardiknas. Teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia.

"Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat," kata Winarti menghakhiri sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Mengenai Hari Otonomi Daerah ke-XXII, yang jatuh tepat pada 25 April. Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH, juga menyampaikan salinan sambutan Menteri Dalam Negeri, yang mengatakan bahwa bangsa ini terus berupaya menyelenggarakan otonomi daerah yang bersih dan demokratis.

Maka dari itu, pada peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2018 mengambil tema "Mewujudkan Nawa Cita melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis".

Sementara dalam hal penyerahan petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Tulangbawang tentang kenaikan pangkat PNS Periode 1 April 2018, Bupati Hj. Winarti SE, MH, mengaku bangga pada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Pasalnya menurut Bupati yang baru pulang dari Tanah Mekkah selepas melaksanakan Ibadah Suci Umroh ini, ASN Tulangbawang tidak kalah dari ASN Daerah lain.

"Teruslah berbuat baik untuk Kabupaten Tulangbawang, bagi yang mendapat kenaikan pangkat saya ucapkan selamat atas prestasi kalian, dan saya berpesan bekerjalah dengan semakin baik lagi dari sebelumnya," pesan Bupati dengan senyum manisnya. (Novan/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.